Bagikan:

JAKARTA - Band hard rock legendaris Whitesnake merayakan pengaruh musik blues yang membantu menginspirasi karier musik mereka melalui album kompilasi terbaru. Bertajuk The Blues Album, album ini menampilkan versi remix dan remaster dari lagu-lagu blues-rock terbaik dari David Coverdala dkk.

The Blues Album adalah rilisan ketiga dan terakhir dalam trilogi Red, White And Blues dari Whitesnake. Ini merupakan rangkaian album kompilasi yang dipetakan berdasarkan tema musik. Diawali tahun lalu dengan Love Songs (merah) dan The Rock Album (putih).

The Blues Album sudah tersedia untuk pre-order, dan akan tersedia pada 19 Februari secara digital dan dalam bentuk CD dan sebagai satu set album ganda yang dicetak pada vinyl biru 180 gram. Seperti The Rock Album dan Love Songs, semua track dalam The Blues Album telah menjalani sentuhan ulang dari sisi tata suara. 

Penyanyi dan penulis lagu Whitesnake David Coverdale mengatakan, musik yang bersemayam dalam album ini mencerminkan bagaimana artis blues seperti Muddy Waters, Howlin' Wolf, dan tiga King (Albert, B.B. dan Freddie) menginspirasinya secara masif dan elegan.

Dalam catatan album, dia menulis: "Sulit menemukan kata-kata untuk menunjukkan seberapa dalam mereka terhubung dengan jiwa saya. Tapi 'blues' bagi saya adalah kata yang indah yang menggambarkan ekspresi emosional ... perasaan, baik itu perasaan sedih, kesepian , kehampaan… tetapi juga yang mengekspresikan kegembiraan, perayaan dan tarian, keseksian dan cinta yang luar biasa!!!"

Kompilasi baru ini menghidangkan campuran hits lama dan baru yang sangat kuat. Dari lagu-lagu yang dirilis pada 1984 hingga 2011 dari enam album studio Whitesanke dan album solo Coverdale, Into The Light.

The Blues Album menampilkan dua lagu terbesar band ini, yakni Slow An' Easy, hit Top 20 Mainstream Rock pada tahun 1984 dari album double-platinum mereka Slide It In, dan versi remix dari lagu berbasis gitar yang sukses besar, Give Me All Your Love dari album self-titled 1987 mereka yang disertifikasi multi platinum. 

Lagu-lagu lainnya meliputi Looking For Love dan Crying In The Rain dan Steal Your Heart Away. Berikut susunan lengkap treknya:

Versi CD

01. Steal Your Heart Away

02. Good To Be Bad

03. Give Me All Your Love

04. Take Me Back Again

05. Slow An' Easy

06. Too Many Tears

07. Lay Down Your Love

08. The River Song

09. Whipping Boy Blues

10. If You Want Me

11. A Fool In Love

12. Woman Trouble Blues

13. Looking For Love

14. Crying In The Rain

Versi vinyl

Side One

01. Steal Your Heart Away

02. Good To Be Bad

03. Give Me All Your Love

04. Take Me Back Again

Side Two

01. Slow An' Easy

02. Too Many Tears

03. Lay Down Your Love

Side Three

01. The River Song

02. Whipping Boy Blues

03. If You Want Me

04. A Fool In Love

Side Four

01. Woman Trouble Blues

02. Looking For Love

03. Crying In The Rain