Flotsam And Jetsam Siapkan Album Baru, Kali Ini Lebih 'Berotot'
Flotsam And Jetsam (instagram @flotsamandjetsamofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Veteran thrash metal Flotsam And Jetsam sedang melakukan sentuhan akhir pada album baru mereka. Tindak lanjut dari The End Of Chaos ini akan dirilis akhir musim semi atau awal musim panas.

"Album ini seharusnya hadir pada Januari (2021). Itu rencananya. Sudah selesai - semuanya sudah selesai kecuali artwork. Karena kami tahu kami tidak bisa merilisnya di Januari, kami memundurkan jadwal ke Juni," kata gitaris Michael Gilbert kepada The Metal Voice.

Gilbert menambahkan, arah musikal dari materi baru Flotsam And Jetsam mirip album The End Of Chaos. Namun, lebih bertenaga.

"Ya, ini adalah tindak lanjut yang sempurna dari Chaos. Kami tidak dapat merencanakannya lebih baik. Ini seperti The End Of Chaos tapi lebih berotot, pada dasarnya. Saya pikir kalian akan menyukainya, bung," jelas dia.

November lalu, Flotsam And Jetsam mengumumkan Bill Bodily (Contratian, Inhumatus, Toxik) sebagai pemain bass baru mereka. Sebelum bergabung dengan Flotsam And Jetsam secara permanen, Bodily menggantikan mantan bassis Michael Spencer selama Tour Of Chaos pada tahun 2019.

"Bergabung dengan Flotsam And Jetsam adalah suatu kehormatan sekaligus langkah besar dalam perjalanan musik saya. Saya telah berteman dengan orang-orang di band ini selama bertahun-tahun, dan saya adalah penggemar Flotsam seumur hidup. Saya menantikan banyak petualangan di depan dan lebih mengenal para penggemar Flotzilla yang legendaris!" urai Bodily.

Sementara itu, Flotsam berterima kasih kepada Spencer atas kontribusi yang diberikannya kepada band selama 6 tahun. Mereka juga mendoakan yang terbaik untuk mantan bassisnya.

"Pertama dan terutama, kami ingin berterima kasih kepada Michael Spencer atas waktunya di Flotsam And Jetsam. Dia bergabung dengan kami pada tahun 2014, dan kami telah mencapai banyak hal bersama. Kami dengan tulus mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan!," ujar mereka.