Tampil Pertama Kali dalam 6 Tahun, Joe Bonamassa Ungkap Sisi Menarik Black Country Communion
Pentolan Black Country Communion, Joe Bonamassa (Instagram @joebonamassa)

Bagikan:

JAKARTA - Black Country Communion akan tampil dalam pelayaran Keeping The Blues Alive At Sea IX tahun depan, berlayar dari Miami, Florida ke Cozumel, Meksiko pada 18-22 Maret 2024.

Ini adalah penampilan pertama gitaris Joe Bonamassa, vokalis/bassis Glenn Hughes (Deep Purple, The Dead Daisies), drumer Jason Bonham (Led Zeppelin) dan kibordis Derek Sherinian (Dream Theater, Alice Cooper, Billy Idol) dalam enam tahun setelah yang terakhir kali terjadi pada Februari 2018 di edisi keempat Keeping The Blues Alive At Sea.

Sementara itu, dalam wawancara September 2022 dengan Andy Hall dari Des Moines, stasiun radio Iowa Lazer 103.3, Bonamassa berbicara tentang kemungkinan album studio kelima dengan Black Country Communion.

"Kami berbicara di grup (WhatsApp). Glenn dan saya akan mulai menulis beberapa lagu. Kami akan berkumpul pada Oktober, bulan depan. Dan kami akan melihat apakah kami bisa mengatur jadwal semua orang untuk tahun depan dan membuat rekaman lain. Karena saya sangat merindukan orang-orang itu. Dan ketika kami menyalakan semua silinder, tidak ada yang lebih baik," kata Bonamassa.

Bonamassa juga mengungkap tentang situasi menarik Black Country Communion bagi dirinya meksipun telah menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai artis solo.

"(Bersama Black Country Communion) saya tidak harus di depan; saya tidak harus bernyanyi sepanjang waktu. Dan tekanannya jauh lebih sedikit daripada menjadi orang depan. Menjadi orang di depan adalah keahlian khusus. Anda harus menjadi seorang entertainer. Anda tidak bisa hanya duduk di sana dan menatap gitar Anda dan berkata, 'Wow. Lihat, saya bisa bermain gitar dengan cukup baik.' Itu tidak akan mengundang penonton menyaksikan pertunjukan Anda. Dan untuk mengadakan pertunjukan membutuhkan seorang penghibur," beber Bonamassa.

"Jadi berada di sebuah band, jumlah bagiannya lebih besar daripada satu kesatuan. Jadi, ini di mana Glenn ikut jadi frontman BCC, saya hanya bisa duduk dan bermain gitar ritem dan melihatnya melakukan pekerjaannya. Dia seorang legenda. Dan sebaliknya, Glenn tidak harus menyanyi sepanjang malam; saya akan menyanyikan tiga atau empat [lagu] . Jadi kami sedikit menyebarkan seluruh beban kerja."