Gangga, Teddy Adhitya, dan Voxxes Bersekutu dalam Konser di Thailand
Voxxes saat tampil di Thailand (Foto: Dok. Exmphoto)

Bagikan:

JAKARTA - Gangga, Teddy Adhitya, dan Voxxes tampil di acara Hidden Juice, Bangkok, Thailand, dengan tajuk 'Fresh Artists From Indonesia, First Time Vibing in Bangkok' beberapa waktu lalu.

Kesempatan ini terwujud atas dasar kerja sama antara Tap Projects (yang menaungi ketiga musisi tersebut) dan Juicey Records, sebuah label rekaman progresif independen asal Bangkok.

“Senang rasanya bisa berkolaborasi dengan Juicey dan para musisinya, acara kolektif ini tercipta dengan semangat independen selayaknya saling dukung dan membangun ekosistem yang bersinergi. Semoga semakin banyak kolaborasi musik di Asia Tenggara untuk menciptakan karya bersama," ucap Anya Anggarda, CEO dari Tap Projects dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Walau di poster acara utama hanya mencantumkan 3 musisi Indonesia, namun kejutan berupa kolaborasi dengan musisi di bawah naungan Juicey berhasil menambahkan keseruan di malam itu.

Di antaranya yakni Teddy Adhitya tampil bersama Jaymeen, Voxxes dengan TELEx TELEx, dan GANGGA berkolaborasi dengan HYBS.

“Seru banget akhirnya berkesempatan manggung di Bangkok untuk pertama kalinya, senang sekali banyak pendengar lagu gue yang ada di Bangkok menyempatkan hadir. Rasa intimate ketika perform itu priceless sih. Ditambah sambutan hangat temen-temen Juicey, Jaymeen salah satunya yang berkolaborasi sama gue di In Your Wonderland, it was fun!," tutur Teddy Adhitya.

Bukan hanya senang-senang semata, melainkan kolaborasi ini juga bertujuan untuk mempromosikan musik mereka satu sama lain.

Rencana ini, dipermudah dengan mayoritas karya musik yang diciptakan dari dua belah pihak dengan menggunakan bahasa Inggris sehingga bisa dinikmati di kedua negara.

"Malam yang sangat luar biasa dengan suasana yang sangat ramah dari teman-teman Indonesia. Kami sangat senang GANGGA, Teddy Adhitya dan Voxxes datang dan bergabung bersama kami di Hidden Juice melalui musik yang bagus," ujar pihak Juicey Records.

"Kami belum pernah melakukan pertunjukan seperti ini sebelumnya, kami pikir harus melakukan hal seperti ini lagi di masa mendatang. Dan juga, kami ingin berterima kasih kepada tim dari Tap Projects dan sinergi RM yang memberi kami dukungan yang sangat besar untuk penemuan langka seperti itu," lanjutnya.