Bagikan:

JAKARTA - Teddy Adhitya membuat lonjakan baru dalam kariernya. Penyanyi dan pencipta lagu 32 tahun itu merilis album penuh ketiganya hari ini, Kamis, 24 Agustus, tepat empat tahun sejak album penuh terakhirnya, Question Mark ((?)).

Perbedaan yang paling nampak dari album Semua, Semua terletak pada liriknya. Dari 12 lagu yang disajikan, seluruhnya menggunakan bahasa Indonesia.

“Ini album pertama berbahasa Indonesia gue yang dalam pengerjaannya gue pun banyak terkejut sama diri sendiri, dari cara penulisan dan keberanian gue untuk menulis lagu-lagu ini sampai keberanian untuk mengeksplorasi sisi baru dari gue,” kata Teddy Adhitya saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Agustus.

Soal judul album, Teddy menyatakan bahwa seluruh lagu yang dihadirkannya merupakan representasi dari seluruh perasaannya.

“Karena semua track di album ini adalah bentuk representasi dari semua yang gue rasain, semua mood-nya, tapi dalam bentuk yang diromantisasi,” katanya.

Lagu Caraku, Caramu didapuk sebagai focus track, sebuah lagu yang dari segala aspek dianggap paling mewakili keseluruhan materi dalam album ini.

“Menurut gue lagu ini yang paling merepresentasikan secara judul dan lirik, dan juga kayak rasa baru dari gue yang mungkin belum pernah gue keluarkan,” ujar Teddy.

Dalam penggarapannya, Teddy Adhitya melibatkan banyak orang. Beberapa nama yang ikut dalam penulisan lagu diantaranya Nino Kayam, Lafa Pratomo dan Doni Joesran.

Pada track kelima yang berjudul Arah, Teddy Adhitya melibatkan solois pria asal Yogyakarta, Kunto Aji.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, Teddy Adhitya dalam penggarapan album barunya juga melibatkan Adityar Andra, Anugrah Swastadi, Barry Likumahuwa, Dennis Nussy, Enrico Octaviano, Felix Buliks, Felix Davis, Gamaliel Tapiheru, Gangga, Henry Budidharma, Jelita, Kamga, Kenny Gabriel, Kevin Queency, Petra Sihombing, Ray Prasetya, Rendy Pandugo, Stevano, Taufan Wirzon dan Vicky Geovaldy.

Dua belas lagu dari album Semua, Semua bisa didengarkan melalui berbagai platform musik digital. Video musik Caraku, Caramu akan menyusul tayang pada Senin, 28 Agustus mendatang.