Rilis Album Baru, Sequoia Project Akan Tampil di Java Jazz
Foto: Sequoia Project (Dok. Sequoia Project)

Bagikan:

JAKARTA - Kuintet jazz fusion, Sequoia Projects, merilis album perdana bertajuk Self Titled di bawah naungan SRM Bands pada 10 Maret lalu. Album ini di-mixing dan mastering oleh Lafa Pratomo. Sementara untuk sampul dan foto profil dikerjakan Rakasyah Reza.

"Total 9 lagu di album ini, mencerminkan ciri khas masing-masing personel yang semuanya dibalut dalam nuansa pop ala Sequoia Projects", ucap sang drumer, Bemby Gusti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Sebagai informasi, band yang terbentuk sejak 1999 ini sebelumnya bernama Sequoia, yang diambil dari nama sebuah pohon besar dengan nama serupa.

Sebelum menciptakan karya sendiri, mereka lebih dahulu meng-cover lagu-lagu Top 40 pada masanya. Mereka juga sempat tampil reguler di beberapa cafe di Jakarta dan tampil di layar kaca RCTI dałam acara Panggung Band 2000.

Setelah itu, ketika semua personel dilanda kesibukan, akhirnya mereka memutuskan untuk meniti karir masing-masing dan vakum pada 2003.

Kemudian pada 2021, beberapa personel Sequoia kembali berkarya dengan membuat single berjudul Delight. Single yang memiliki nuansa city pop itu, ditulis Bemby dan Orliando Ichol.

Tak sampai di situ, mereka langsung menyusul dengan dua single baru yakni dengan Destiny dan Kembali Bersama yang rilis pada 2022.

Kini, band yang dihuni Menuk Hentiasanti (vokal), Bemby Gusti (drum), Orliando Ichol (gitar), Dudi Prastowo pada (bass), dan Dimas Kusumo (kibor dan synthesizer), dikabarkan akan tampil di Java Jazz Festival pada Juni mendatang.