RAN Tutup Kemeriahan Hari Pertama Java Jazz Festival 2022
RAN di Java Jazz Festival 2022 (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - RAN tampil menutup hari pertama perhelatan Java Jazz Festival 2022. Grup beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino itu menyapa para penonton yang sudah menantikan aksi panggung mereka pada 22:15.

Penampilan mereka dimulai dengan Nothing Lasts Forever yang diambil dari album perdana mereka pada tahun 2008. Dalam kesempatan itu, mereka juga mengenang masa pertama kali tampil di Java Jazz.

“Saat itu tahun 2007 dan kita belum punya album. Kita ikut audisi (untuk tampil di Java Jazz) terus lolos dan nunggu jadwal,” kata Nino kepada penonton.

“Asta kan suka ngecekin tuh. Akhirnya tahu lah RAN manggung jam 3. Kalian tahu kan Java Jazz itu mulainya jam 5?” jelasnya santai.

RAN menyangka mereka akan tampil di Java Jazz namun ternyata mereka tampil di panggung sebelum pagelaran festival itu.

“Kita manggung lah di sana. Tapi ternyata Java Jazz itu bukan di dalam Java Jazz-nya. Terus kita kira setelah manggung itu kita bisa nonton artis lain eh kita diusir satpam,” katanya.

Pada penampilannya, RAN membawakan sejumlah lagu hits seperti Selamat Pagi, Hanya Untukmu, Pandangan Pertama, Kulakukan Semua Untukmu, Begitu Saja, Ratu Lebah, dan masih banyak lainnya.

Selain RAN, sejumlah musisi lokal dan internasional turut mengisi hari pertama Java Jazz 2022. Mulai dari Maliq n’ D’Essentials, Andmesh Kamaleng, Erwin Gutawa, Andien, Keyon Harrold, Jakob Ogawa, dan lainnya.

Sementara itu, Java Jazz Festival 2022 akan berlanjut di hari kedua pada Sabtu, 28 Mei dan Minggu, 29 Mei 2022 di JI EXPO Kemayoran, Jakarta.