BNI Incar Pertumbuhan Transaksi Digital di Java Jazz 2022
Ilustrasi (Foto: Dok. BNI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI diketahui telah mempersiapkan fasilitas sistem pembayaran maupun transaksi keuangan secara digital (cashless) bagi seluruh aktivitas perniagaan dalam gelaran Java Jazz 2022.

Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom mengatakan bahwa perseroan mengakomodir transaksi keuangan bagi sekitar 50 tenant merchandise dan food and beverage di lokasi acara.

“Tentunya semua transaksi akan difasilitasi dengan pembayaran digital mulai dari channel kesukaan milenial yakni QRIS, serta kartu debit, kredit, dan BNI Tapcash yang sudah lama dipakai sepanjang sejarah Java Jazz digelar,” ujar dia dalam keterangan resmi pada Jumat, 27 Mei.

Menurut Arom, sapaan Mucharom, langkah ini juga bertujuan untuk menghindari terlalu banyak kontak fisik selama transaksi berlangsung.

“Java Jazz adalah ajang yang sangat tepat untuk mengajak masyarakat lebih menggemari produk transaksi digital. Animo yang tinggi serta konsumsi masyarakat yang sangat baik pada acara music seperti ini akan menjadi momentum kami semakin memperkenalkan berbagai produk digital,” tuturnya.

Lebih lanjut, bank pelat merah ini juga dikabarkan bakal memamerkan layanan metaverse di festival musik Java Jazz pada 27 hingga 29 Mei itu.

“Sebagai lembaga keuangan dengan keunggulan international banking, kami juga akan memamerkan produk UMKM yang sudah berhasil menembus pasar global,” tutup Arom dalam keterangannya.