Pak Erick, Ada Pegawai BRI Raih Medali Perak di Sea Games Vietnam Cabor Menembak
Pegawai BRI Muhammad Chuwaizam yang meraih medali di Sea Games Vietnam (Foto: Dok. BRI)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengungkapkan bahwa salah satu pegawainya telah berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih medali perak di Sea Games Vietnam cabang olahraga (cabor) menembak.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) BRI Agus Winardono mengatakan pegawai sekaligus atlet tersebut bernama Muhammad Chuwaizam atau biasa dipanggil Izam yang merupakan bagian dari keluarga besar BUMN.

“BRI selalu berupaya menciptakan suasana kerja yang terbuka dan positif, salah satunya dengan mendorong pengembangan talenta pekerja sehingga tercipta work life balance,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Kamis, 26 Mei.

Menurut Agus, setiap individu yang terlibat dalam perseroan merupakan bagian penting untuk terus mencapai target terbaik.

“Prestasi yang ditorehkan tidak terlepas dari budaya kerja yang kami kembangkan. BRI meyakini bahwa seluruh insan adalah aset sekaligus tulang punggung perseroan dalam mencapai tujuan,” tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama, Izam mengungkapkan ketika melamar kerja di BRI pada 2016 dirinya sudah menjadi atlet menembak.

“BRI selalu memberi izin kalau ada pemusatan latihan dan selalu mendukung. Memang kalau saya izin dengan keterangan bela negara, kantor selalu mendukung. Alhamdulillah seperti itu kebijakannya,” kata dia.

Izam menambahkan, perkenalannya dengan olahraga menembak terjadi pada akhir 2009 ketika masih mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Nasional Jakarta (UNJ).

“Kebetulan saat itu ada proses rekrutmen instruktur menembak dari Perbakin di Senayan dan saya lolos. Dalam perjalanannya saya mendapat rekomendasi untuk seleksi tim nasional menembak dalam ajang SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang. Ini adalah awal masuk timnas,” jelas dia.

Rekomendasi dari organisasi menembak tidak disia-siakan Izam. Torehan prestasi internasional dimulainya sejak 2015 dengan meraih medali perak di kejuaraan menembak se-Asia Tenggara.

“Ke depan saya ingin ikut World Championship di Perancis pada Agustus mendatang dengan target meraih poin untuk masuk kuota Olimpiade,” ucapnya.

“Selain itu ada kejuaran Asian Games di China 2023. Disini kita mengincar prestasi di nomor individu atau beregu,” ucap anak buah Menteri BUMN Erick Thohir itu mengakhiri.