Bagikan:

JAKARTA - Sebagai festival musik besar dengan skala internasional, Java Jazz Festival jadi ajang yang tepat bagi para musisi memperkenalkan karya-karya barunya.

Nikita Dompas selaku Program Coordinator Java Jazz Festival mengkonfirmasi bahwa gelaran tahun ini akan banyak diisi oleh para penampil yang membawakan lagu barunya untuk pertama kali.

“Kalau kita lihat, banyak dari musisi yang akan hadir itu membawakan lagu-lagunya yang baru dirilis. Mereka akan bawain lagu barunya pertama kali di Java Jazz,” kata Nikita Dompas saat konferensi pers di Pejompongan, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei.

“Contohnya kayak Ardhito (Pramono) yang rilis album baru Jumat kemarin, kayaknya dia mau bawain lagu-lagu barunya,” sambungnya.

Bagi Java Festival Production selaku penyelenggara, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri ketika banyak musisi ingin membawakan lagu barunya untuk pertama kali. Ini juga berarti bahwa Java Jazz Festival dinilai efektif untuk mempromosikan karya sang musisi.

“Jadi, banyak musisi-musisi yang jadiin Java Jazz itu sebagai ajang promosi mereka,” ucap Nikita.

Sementara itu, Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production mengingatkan para penonton yang akan hadir untuk mempersiapkan diri dengan melihat jadwal penampilan para musisi yang ingin dilihat.

“Sebelum datang, pilih baik-baik mau nonton apa, sehingga nantinya nggak kehilangan momen. Karena kita ada sebelas panggung dengan lima penampil yang main bersamaan,”

Sebagai informasi, Java Jazz Festival 2024 akan digelar selama tiga hari di JIExpo Kemayoran, pada 24-26 Mei.