Bagikan:

JAKARTA - Laufey yang telah menjadi fenomena musik jazz setahun belakangan akan tampil sebagai headliner di gelaran Java Jazz Festival 2024 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran akhir pekan ini.

Seperti telah diketahui, Java Festival Production sebagai penyelenggara telah menambahkan jadwal special show Laufey menjadi dua malam, Jumat, 24 Mei dan Sabtu, 25 Mei, setelah melihat tingginya animo penonton untuk melihat penampilan pelantun “From the Start” itu.

“Kita bersyukur banget special show Laufey di hari Sabtu sold out. Karena permintaannya masih tinggi, makanya kita tambah satu lagi untuk di hari Jumat,” kata Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production dalam konferensi pers di Pejompongan, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei.

Special show di hari Jumat akan dihadirkan dengan tema “An Intimate Solo Performance from Laufey”. Dewi menyebut akan ada perbedaan format dari kedua penampilan penyanyi dan penulis lagu 25 tahun itu.

“Kalau mau nonton di hari pertama dan kedua ya nggak apa-apa juga, karena format (penampilan Laufey) akan berbeda,” ujar Dewi.

Terkait penampilan Laufey di Java Jazz Festival tahun ini, kata Dewi, pihaknya telah berhasil membujuk agar lulusan Berklee College of Music itu tampil berbeda dari gelaran di tahun lalu. Laufey disebut akan berkolaborasi dengan beberapa musisi lokal.

Selain Laufey, Java Jazz Festival 2024 juga menghadirkan Snoh Aalegra pada Minggu, 26 Mei.