Bagikan:

JAKARTA - Ricky Montgomery sudah tak sabar jelang penampilannya di Java Jazz Festival 2024. Kedatangannya untuk pertama kali bakal jadi momen spesial, karena Indonesia jadi top 3 pendengar karyanya di platform streaming musik.

Sebelum menghibur fans di Jakarta, sang penyanyi baru saja merilis album ‘Rick(y)’ yang merupakan versi deluxe dari album ‘Rick’ yang ia rilis tahun lalu.

Album ini terdiri dari sembilan lagu baru, di antaranya “Here Comes The Moon”, “Penny Come Home”, “Same Shit (Interlude)”, dan dua single yang baru-baru ini bagikan, yaitu cover lagu The Strokes “Reptilia” dan “Unknown Phantom”.

“Tepat sebelum aku mengunggah album deluxe ini, aku memutuskan untuk memasukkan 3 ‘lagu lama’. Mengapa? Sejujurnya aku awalnya ingin sekali memasukkan 'Talk To You,’ ‘Sorry For Me,’ dan ‘Settle Down’ di album Rick,” kata musisi asal Amerika Serikat ini dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

"Aku memang akhirnya merilis tiga lagu itu dalam bentuk EP pada 2022 dan aku senang aku melakukan itu! Namun rasanya aneh saat aku merilis album ‘Rick’ tanpa tiga lagu itu karena mereka terhubung dengan narasi yang ada di album itu namun mereka tidak masuk ke tracklist."

Ricjt Montgomery memiliki alasan tersendiri terkait pemilihan judul album 'Rick(y)'.

“Ada alasan besar mengapa album ini disebut ‘Rick(y)’. Album ini bukan sekadar album deluxe, namun sebuah rangkuman dari bab ke-2 Ricky Montgomery. Lagu ‘Unknown Phantom’ yang jadi lagu terakhir di album ini menjadi sebuah epilog dan cuplikan dari karyaku selanjutnya.” tutupnya.

Awal tahun ini menjadi momentum penting dalam karir Ricky. Sebab ia sukses menyelesaikan tur Amerika Utara terbesarnya bertajuk "The Rick Tour: Another Rick in the Wall”. Tur tersebut juga mengunjungi Inggris dan Eropa di mana semua tiketnya habis terjual. Ricky selanjutnya akan bertolak ke Asia termasuk ke Indonesia, Singapura, dan Australia.