Colin Burgess, Eks Drumer AC/DC Meninggal Dunia
Colin Burgess, drumer pertama AC/DC meninggal dunia (Instagram @acdc)

Bagikan:

JAKARTA - Drumer pertama AC/DC, Colin Burgess meninggal dunia di usia 77 tahun.

Kabar meninggalnya Colin Burgess diumumkan AC/DC melalui akun Instagram resmi pada Sabtu, 16 Desember.

“Sangat sedih mendengar meninggalnya Colin Burgess. Dia adalah pemain drum pertama kami dan musisi yang sangat dihormati,” tulis AC/DC.

“Kenangan indah, rock in peace Colin,” lanjutnya.

Band rock legendaris dengan lagu hits seperti Highway to Hell dan Thunderstruck itu tidak memberikan informasi lebih lanjut. Mereka juga belum menanggapi komentar dari para penggemar.

Puluhan ribu penggemar turut berduka dengan meninggalnya Colin. Mereka menyukai unggahan dari AC/DC itu.

“Beristirahatlah dalam kekuasaan, Colin Burgess. Ketukanmu yang menggelegar membuka jalan bagi generasi rocker yang akan datang,” komentar salah satu warganet.

“Anda akan selalu dikenang sebagai detak jantung tahun-tahun awal AC/DC,” tulis warganet lain.

Adapun, Colin Burgess merupakan personel awal AC/DC bersama Malcolm Young (gitar), Angus Young (gitar), Larry Van Kriedt (bass), dan Dave Evans (vokal). Mereka terbentuk di Sydney, Australia pada tahun 1973.

Menurut Billboard, Colin dikeluarkan dari band karena dugaan perilaku mabuk di atas panggung pada tahun 1974. Pemecatannya terjadi hanya empat bulan setelah bergabung, dan dua tahun sebelum grup tersebut merilis album debut mereka.

Setelah pemecatannya, Colin Burgess digantikan Phil Rudd. Namun, Colin sempat kembali dengan AC/DC untuk memainkan beberapa pertunjukan pada tahun 1975, setelah PHIL mengalami cedera tangan.

Setelah tidak bermain di AC/DC, Colin tergabung dalam beberapa band, antara lain His Majesty, Good Time Charlie, dan Dead Singer Band.