AC/DC Ungkapkan Formasi untuk Power Trip Fest: Tidak Ada Phil Rudd
Acdc (Instagram @acdc)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota klasik Brian Johnson (vokal), Cliff Williams (bass), dan Phil Rudd (drum) bergabung kembali dengan AC/DC untuk album tahun 2020 mereka Power Up.

Namun, Rudd tidak akan berada di belakang kit tersebut ketika band ini menampilkan pertunjukan pertamanya dalam tujuh tahun pada 7 Oktober di festival Power Trip di Indio, California.

Pada 9 September kemarin, AC/DC memposting audio latihan di laman media sosial mereka dengan judul: “PWR UP untuk Power Trip! Dengarkan latihan mereka bersama Cliff Williams, yang baru saja keluar dari masa pensiunnya untuk festival dan Matt Laug pada drum.”

Laug adalah drumer veteran yang pernah bermain dengan Alanis Morissette, Alice Cooper, dan Slash's Snakepit, dan artis lainnya. Yang paling menonjol, dia tampil di beberapa lagu di album multiplatinum Morissette, Jagged Little Pill.

Tidak ada alasan yang diberikan atas ketidakhadiran Rudd. Sang drumer sebelumnya digantikan oleh Chris Slade dalam tur “Rock or Bust” AC/DC menyusul penangkapannya pada tahun 2014 karena sejumlah masalah hukum yang serius.

Williams sendiri sesungguhnya pensiun pada akhir tur “Rock or Bust”, sementara Johnson digantikan Axl Rose di tengah tur tersebut karena masalah pendengaran.

Menurut Consequence.net, formasi AC/DC untuk Power Trip tampaknya adalah Johnson, Williams, Laug, gitaris utama Angus Young, dan gitaris ritme Stevie Young (yang sebelumnya menggantikan mendiang Malcolm Young).

Festival Power Trip selama tiga hari, yang berlangsung pada tanggal 6-8 Oktober, juga menampilkan Guns N' Roses, Iron Maiden, Metallica, Tool, dan Judas Priest - menggantikan Ozzy Osbourne yang mundur karena masalah kesehatan.

Dengarkan AC/DC memainkan If You Want Blood (You’re Got It) dalam sesi latihan untuk festival Power Trip di bawah.