AC/DC Lepas Video Musik <i>Single</i> Anyar <i>Realize</i>
Tangkapan layar aksi Angus Young dalam video musik Realize (YouTube AC/DC)

Bagikan:

JAKARTA - AC/DC melepas video musik untuk single terbaru mereka, Realize, lagu pembuka hard-riffing untuk album Power Up yang sangat sukses di tahun lalu.

Disutradarai Clemens Habicht dan Josh Cheuse, video tersebut menampilkan kwintet Brian Johnson, Angus Young, Stevie Young, Cliff Williams dan Phil Rudd  yang diremajakan. Mereka tampil bergoyang dalam pemotretan pertunjukan langsung, dimeriahkan oleh beberapa pengambilan angle yang elegan.

Berbicara tentang lagu ini di majalah Classic Rock, Angus Young berkata: "Saya ingat pertama kali Malcolm (Young, mendiang pemimpin band AC/DC) mempermainkan saya tentang idenya, dan saya berkata pada saat itu: 'Anda punya beberapa ide lirik?', dan dia menyanyikan apa yang dia miliki untuk saya. Saya berharap saya memiliki rekaman itu. Tapi bagaimanapun, itu sangat sulit sehingga hanya menempel di kepala saya, jadi mudah untuk menggabungkannya."

Album comeback AC/DC, Power Up terpilih sebagai album terbaik tahun 2020 oleh penulis majalah Classic Rock.

Berbicara tentang album ini, Brian Johnson berkata, "Ini adalah rock'n'roll, Anda tahu? Itu adalah hal yang sangat kuat. Semua orang suka rock'nroll. Dan dunia membutuhkannya sekarang, anakku!”

Power Up menampilkan lineup AC/DC 2020 yang terdiri dari Brian Johnson (vokal), Phil Rudd (drum), Cliff Williams (bass), Angus Young (gitar) dan Stevie Young (gitar).

Album ini direkam selama enam pekan pada bulan Agustus dan September 2018 di Warehouse Studios di Vancouver bersama produser Brendan O'Brien, yang juga mengerjakan Black Ice tahun 2008 dan Rock Or Bust (2014).

Power Up merupakan penghormatan AC/DC kepada adik Angus, Malcolm Young, yang meninggal pada tahun 2017 karena efek demensia pada usia 64. Malcolm dikreditkan sebagai penulis di semua 12 lagu dalam album ini, bersama Angus.