NOFX Siapkan Album Anyar, Lempar Lagu Tunggal <i>Linewleum</i>  yang Menampilkan A7X
Gitaris NOFX Eric Melvin (Instagram @nofx)

Bagikan:

JAKARTA - Band punk legendaris asal California, NOFX akan merilis album ke-14 berjudul Single Album. Album ini bakal hadir pada 26 Februari melalui label Fat Mike, Fat Wreck Chords.

Menawarkan 10 lagu baru dan direkam di Motor Studios di San Francisco bersama Bill Stevenson dan Jason Livermore (Rise Against, Alkaline Trio, Teenage Bottlerocket), tindak lanjut dari First Ditch Effort (2016) ini merupakan album NOFX yang paling personal bagi para anggotanya.

Awalnya dimaksudkan untuk menjadi rekaman ganda, barisan trek dalam Single Album dirampingkan setelah pandemi COVID-19 mengobrak-abrik rencana NOFX.

Video musik resmi untuk single pertama album ini, Linewleum, menampilkan Avenged Sevenfold, dapat dilihat di bawah.

"Saya tidak tahu mengapa Linoleum (dirilis pada 1994) adalah lagu NOFX yang di-cover oleh begitu banyak band sementara lagu NOFX lainnya hampir tidak mendapat perhatian," kata Fat Mike dalam siaran pers resmi.

“Jadi, suatu malam saya begadang sampai jam 4:00 pagi untuk memeriksa semua versi yang berbeda di YouTube. Menonton ratusan band dari lebih 28 negara (kebanyakan Indonesia) mengerjakan Linoleum adalah pengalaman yang merendahkan hati saya. Jadi saya memutuskan untuk menulis lagu yang merupakan teriakan bagi semua orang yang mempelajari keempat akord itu dan mengingat lirik yang tidak berima."

Mike kemudian mendeskripsikan Linewleum sebagai "lagu tentang tidak memainkan lagu yang bukan lagu hit dengan video tentang band lain yang meng-cover lagu tersebut!".

"Inilah mengapa saya suka menulis lagu punk rock. Tidak ada aturan! "

"Linoleum bukan single, tidak ada video, tidak ada pemutaran radio, dan yang paling penting, bahkan tidak memiliki chorus!!! Semua lagu populer memiliki chorus! Perse***!"

Berikut susunan lagu dalam Single Album:

01. The Big Drag

02. I Love You More Than I Hate Me

03. Fuck Euphemism

04. Fish In A Gun Barrel

05. Birmingham

06. Linewleum

07. My Bro Cancervive Cancer

08. Grieve Soto

09. Doors And Fours

10. Your Last Resort