Respons Fenomena 'Senja', Gugun Blues Shelter Lepas Karya Tunggal <i>Jingga</i>
Gugun Blues Shelter (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Gugun Blues Shelter (GBS)menggelar pesta perilisan single terbaru, Jingga, pada 25 Mei kemarin di Twalen Warong Kawasan Mbloc Space, Blok M Jakarta Selatan.

Secara tema, Jingga merupakan respons pribadi mastermind GBS, Gugun terhadap fenomena ‘senja’ yang populer beberapa tahun belakangan di dunia musik Indonesia.

“Kecenderungan musisi-musisi baru, para penggemar musik baru, tema-tema, dan segalanya tentang ‘senja’ yang secara kolektif muncul akhir-akhir ini. Entah apa maksudnya, tetapi hal tersebut menggugah saya untuk bereaksi,” kisah Gugun.

Dari sisi musik, Jingga tetap dihidangkan dengan dasar musik blues rock bernapaskan soul/r&b yang kental.

Lagu ini juga menampilkan sisi pop terbaik dari GBS yang merupakan hasil kolaborasi selaras dari Gugun sebagai penulis lagu utama dengan permainan prima seksi ritme GBS – bassis Fajar dan drummer Bowie.

Setelah menghasilkan 10 album sejak 2004, GBS berencana untuk lebih fokus pada kegiatan merilis rekaman-rekaman karya tunggal. Usai mendaulat Jingga sebagai pembuka, masih ada serentetan rilisan di sepanjang tahun 2022 yang mereka siapkan.

Karya tunggal Jingga sudah tersedia dan bisa dinikmati di berbagai platform streaming digital, di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer lewat kerja sama dengan label rekaman demajors.

Pesta perilisan karya tunggal terbaru, Jingga (Foto: Istimewa)