Gaet Jolling Kribo Jadi Vokalis, Gugun 'GBS' Tampilkan Sisi Rock dalam Single <i>Muka Dua</i>
Gugun Feat. Jolling (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris trio Gugun Blues Shelter (GBS), Gugun melepas single solo anyar yang menampilkan Jolling Kribo pada lini vokal. Bertajuk Muka Dua, lagu yang dirilis via AFE Records ini menyentil dunia politik di Indonesia yang terjadi saat ini.

Berbeda dari GBS, konsep musik yang dihidangkan Gugun Feat. Jolling lebih kental ke hard and heavy rock dengan gaya khas vokal tinggi ala sang penyanyi.

"Gue sengaja hanya berperan sebagai pemain gitar. Aransemen gitarnya sedikit sulit kalau dimainkan sambil bernyanyi," ujar Gugun mengenai proyek barunya ini.

Adapun pemilihan Jolling, diakui Gugun, sengaja dia lakukan karena ingin menggunakan penyanyi yang belum banyak dikenal orang tapi punya karakter kuat dan mengerti cara bernyanyi yang baik dan benar.

"Dengan style suara tinggi Jolling seperti di era rock 70-80an membuat gue tertarik untuk membuat musik-musik seperti di era itu," lanjut dia.

Dari sisi lirik, Gugun mencoba untuk mengangkat kondisi politik di Tanah Air soal janji-janji manis, menjebak rival yang berseberangan hingga korupsi dan suap menyuap.

Proses penggarapan lagu ini bisa dibilang tidak lama, tapi juga tidak sebentar. Pasalnya, Gugun dan Jolling langsung merekam beberapa lagu baru di mana untuk sesi track vokalnya digarap secara hati-hati.

"Ini kami lakukan untuk membuat harmoninya. Dan kami juga tidak mau terdengar 'kuno' di kuping pendengar rock sekarang," Gugun menegaskan.

Lantas, kenapa pengemar musik harus mendengarkan lagu ini? Karena, musik rock yang dibuat Gugun dalam proyek ini benar-benar murni keluar dari hati sekaligus menampilkan sisi lain dirinya sebagai musisi blues.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali musik hard rock yang udah mulai hilang terlibas musik-musik karaoke senja," imbuhnya.

Single Muka Dua sudah tersedia di platform musik digital dan video musiknya bisa dinikmati di kanal YouTube AFE Records. Rencananya, setelah ini, Gugun Feat. Jolling akan merilis single-single lainnya yang nantinya akan dirangkum ke dalam album mini (EP).