<i>Konser Bakti untuk Banua</i> Tampilkan GIGI, Digelar di Banjarbaru 16 Desember
Konferensi pers Konser Bakti untuk banua (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Shafwah Entertainment bekerja sama dengan Deteksi Productions siap menggelar Konser Bakti untuk Banua pada 16 Desember mendatang. Konser ini menampilkan salah satu band papan atas Tanah Air, GIGI.

Menurut keterangan resmi yang diterima VOI, Konser Bakti untuk Banua lahir dari sebuah kegundahan dan rasa kepedulian terhadap Banua Kalimantan Selatan yang selama dua tahun belakangan ini terpuruk karena digebuk pandemi COVID-19.

Harry Koko Santoso selaku CEO Deteksi Productions secara khusus berharap, konser yang menampilkan Armand Maulana dkk ini mampu mempromosikan produk pariwisata Kalimantan Selatan terutama destinasi pariwisata Geopark Meratus yang sedang menuju pengakuan Unesco Global Geopark (UGGp).

Konferensi pers Konser Bakti untuk banua (Foto: Istimewa)

"Musik merupakan salah satu alat atau sarana yang sangat efektif mempromosikan sebuah produk, salah satunya pariwisata. Untuk itu,

Konser Bakti untuk Banua juga didedikasikan untuk membantu bangkitnya Ibu Pertiwi yang dikemas dengan membuat campaign pada sektor yang satu ini," ujar pria yang akrab disapa Koko dalam keterangan pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Adapun CEO Shafwah Entertainment, Muhammad Helmi mengungkap, sebagian dari hasil penjualan tiket konser ini akan didonasikan untuk perkembangan pendidikan di Banjarbaru.

"Spersekian persen dari setiap penjualan tiket penonton konser bakti untuk banua ini akan didonasikan ke salah satu pesantren di Banjarbaru," ujar Helmi.

Konser Bakti untuk Banua akan digelar di salah satu gedung pertunjukan terbaik di Kalimantan Selatan yaitu Gedung Auditorium ULM Banjarbaru.

Pemilihan lokasi dengan menggunakan gedung Auditorium ULM Banjarbaru sendiri ditujukan untuk memberi sensasi dan pengalaman bagaimana menonton sebuah pertunjukan musik spektakuler dan eksklusif dengan harga tiket terjangkau.