Persahabatan OmBags dan Danilla Riyadi Hasilkan Lagu Baru untuk Album Solo Kedua
Ombags dan Danilla Riyadi (Dok. Ombags)

Bagikan:

JAKARTA - Bassis sekaligus vokalis band NTRL, Bagus Dhanar Dhana atau yang akrab disapa OmBags bekerja sama dengan Danilla Riyadi dalam lagu tunggal terbarunya, Persahabatan.

Persahabatan merupakan lagu pembuka dari solo album kedua OmBags yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Menariknya, lagu ini 'menyimpang' dari citra yang selama ini sudah melekat pada diri musisi yang sering tampil dengan kepala plontos ini.

OmBags identik dengan musik rock alternatif. Tapi, di lagu ini, ia menonjolkan musik ballad yang bernuansa akustik (folk) dengan iringan gitar Wayanjos.

Di pilihnya Danilla Riyadi sendiri, menurut OmBags, karena lagu ini membutuhkan karakter vokal wanita yang diibaratkan terlibat dalam sebuah monolog.

“Ide awalnya adalah, saya ingin ada seperti monolog antara dua orang yg saling bersahutan di lagu ini. Untuk monolog ini saya ingin suara vokal wanita yang berkarakter dan unik. Dan yang bisa mewujudkan karakter vokal itu pada lagu ini ada pada Danilla Riyadi," kata OmBags dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

"Tapi saya membebaskan Danilla untuk bernyanyi mengekspresikan sesuai cerita lagunya. Dan ternyata pilihan pada Danilla adalah tepat, karena mampu memberi nyawa pada lagu ini.” lanjut dia.

Lagu Persahabatan sudah ditulis OmBags pada 2011 lalu. Lagu ini bercerita tentang putusnya sebuah persahabatan karena perbedaan pendapat dan cara pandang, yang akhirnya hanya merugikan kedua belah pihak yang lebih memenangkan ego di atas nilai persahabatan itu sendiri.