Vokalis Avenged Sevenfold, M. Shadows: Tak Ada Tur, Tak Ada Album Baru
M Shadows (Instagram @avengedsevenfold)

Bagikan:

JAKARTA - Frontman Avenged Sevenfold (A7X), M. Shadows mengatakan kepada majalah Kerrang! tentang status album baru mereka, tindak lanjut The Stage yang dirilis empat tahun lalu.

Menurut Shadows, mereka sudah menabung sejumlah materi baru sebelum akhirnya terhenti karena pandemi COVID-19. Sejak itu, proses penggarapannya menjadi lebih santai.

Ia juga menegaskan, Avenged Sevenfold tidak punya rencana untuk merilis musik baru sampai mereka bisa menggelar tur lagi.

"Tidak ada yang mau merilis rekaman jika kami tidak bisa melakukan tur," kata Shadows.

Sementara itu, berbicara tentang arah musikal yang terkandung dalam materi baru A7X Shadows mengatakan akan jauh berbeda dari The Stage.

"Album ini tidak seperti The Stage. Arahnya benar-benar berbeda dan tidak terdengar seperti apapun yang pernah kami buat. Sangat liar," lanjut Shadows.

The Stage sendiri saat dirilis melalui Capitol pada 2016 terjual kurang dari setengah penjualan album mereka sebelumnya; Nightmare (2010) dan Hail To The King (2013) pada pekan pertama.

Album ini terjual 76 ribu kopidi mana 73 ribu di antaranya adalah format fisik. Ini merupakan penjualan terendah bagi A7X dalam 11 tahun.