Album Baru Kamelot Bakal Tetap Metal tapi Unik
Frontman Kamelot Tommy Karevik (instagram @kamelotofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara terbaru dengan The Metal Mixtape, Thomas Youngblood berbicara tentang pendekatan yang dilakukan Kamelot dalam menulis album baru mereka. 

Mengekspresikan kebutuhan untuk membuat sesuatu yang sangat familiar namun unik, sang gitaris berkata: "Jelas, ada keseimbangan antara membuat album yang diharapkan penggemar tetapi kemudian melakukan hal-hal yang sedikit berbeda sehingga Anda tidak melakukan pengulangan." 

"Dan kami sangat bagus dalam urusan itu, saya pikir. Tim yang saya miliki benar-benar hebat dalam mengatakan," Hei, kami telah melakukan ini. Ayo lakukan sesuatu yang berbeda."

Bicara soal musik metal, lanjut Thomas, orang mengharapkan hal tertentu sehingga ia dan rekan-rekannya selalu mencoba memiliki DNA semacam itu di setiap album. Namun, Kamelot juga selalu membuatnya berbeda. 

"Album baru ini akan memiliki pendekatan yang sama - kami memiliki banyak elemen atau pengaruh baru yang berbeda, tetapi maka akan ada hal-hal yang benar-benar diharapkan orang dan mereka, seperti, 'Oke, ini Kamelot.' Jadi ini sedikit keseimbangan. Anda tidak ingin berlebihan. Itu jelas bukan tujuan kami. Kami ingin setiap rekor berbeda."

Pada Agustus lalu Thomas mengatakan kepada A&P Reacts bahwa Kamelot memiliki 25 lagu yang akan diseleksi untuk album penuh terbaru mereka. 

"Memiliki Tommy (Karevik, vokal) sebagai salah satu penulis lagu sangatlah mematikan; dia muncul dengan hal-hal yang sangat keren. Dan kemudian, tentu saja, Oliver (Palotai, kibor) dan saya sendiri, dan memiliki Alex (Landenburg) sebagai drumer kami; dia punya banyak ide keren. Alex pria yang keren. Jadi, ya, ini akan menyenangkan," jelas Thomas.

Berselang dua bulan, Thomas mengungkap kepada acara radio "Rockum" bahwa dia dan rekan bandnya telah mempersempit materi menjadi 12 lagu yang akan direkam untuk album baru Kamelot. 

"Kami akan bekerja sama dengan Sascha Paeth lagi dalam sesi produksi. Dan kami sangat senang. Album ini mungkin akan keluar pertengahan tahun depan," urai Thomas.