Harapan Slash di Tahun 2021: Album Baru Guns N' Roses dan Conspirators
Slash (instagram @gunsnroses)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Slash mengonfirmasi, Slash Featuring Myles Kennedy and the Conspirators sedang mengumpulkan ide untuk album baru. Upaya ini akan menjadi tindak lanjut dari Living The Dream, yang dirilis pada September 2018 melalui label milik Slash, Snakepit Records, bekerja sama dengan Roadrunner Records. 

Living The Dream merupakan album solo keempat Slash, dan ketiga dengan Slash dan rekan band Conspirators-nya; Kennedy, Todd Kerns (bass, vokal), Brent Fitz (drum) dan Frank Sidoris (gitar dan vokal).

"Kami melakukan praproduksi awal selama seminggu, dan ada 20 lagu dan kami akan mulai kembali tahun depan. Saya menghabiskan banyak waktu untuk menulis dan mendemokan hal itu," kata Slash dalam wawancara baru dengan Cleveland.com.

Slash menambahkan, sebelum melakukan praproduksi untuk proyek solonya, ia dan Duff McKagan melakukan beberapa jamming dan mengerjakan rekaman untuk Guns N' Roses.

"Dan saya memiliki beberapa rekaman tambahan, jadi ada banyak hal yang terjadi. Saya benar-benar tidak pandai memperlambat (kinerja) dan hanya sekadar duduk-duduk," lanjut dia.

Pemilik nama asli Saul Hudson ini mengatakan, dirinya berharap, baik proyek solonya maupun Guns N' Roses akan tiba tahun depan. Tapi, ia masih belum bisa memastikan tentang detail tanggal dan bulannya.

"Sulit untuk mengatakannya, tapi saya ingin kami merilis materi baru tahun depan," imbuhnya.

Bagi Guns N' Roses, ini akan menjadi tindak lanjut dari album Chinese Democracy yang dirilis pada 2008 dan album pertama yang menampilkan Slash, Duff dan Axl sejak 1993, album  The Spaghetti Incident?

Guns N' Roses telah menghabiskan sebagian besar 4,5 tahun terakhir mereka untuk tur dengan line-up klasik Slash, Duff dan Axl yang didukung gitaris Richard Fortus, drumer Frank Ferrer, serta kibordis Dizzy Redd dan Melissa Reese.