Slash Bicara soal Album Baru Guns N' Roses dan Proses Penggarapan Ulang <i>Hard Skool-Absurd</i>
Slash (Twitter @gunsnroses)

Bagikan:

JAKARTA - Slash mengonfirmasi kepada majalah Classic Rock, album baru Guns N' Roses akan segera hadir.

"Ada materi baru Guns N' Roses yang akan dirilis seperti yang kami bicarakan, dan kami mungkin akan terus merilisnya sampai seluruh rekaman selesai dan kemudian mengeluarkannya dalam sebuah album," kata sang gitaris dalam wawancara terbaru.

"Ini keren. Saya menikmati mengerjakan hal-hal itu dan bersenang-senang melakukannya," lanjut dia

Oktober lalu, Slash mengatakan kepada pembawa acara Audacy Check In Remy Maxwell bahwa Gun N' Roses belum mulai menulis materi baru setelah baru-baru ini merilis dua lagu yang dikerjakan ulang dari sesi era Chinese Democracy.

Pada September, Slash dan rekan bandnya merilis Hard Skool, yang muncul lebih dari sebulan setelah peluncuran Absurd yang sebelumnya berjudul Silkworms.

"Sejauh menyangkut materi baru Guns N' Roses, kami bahkan belum sampai pada titik itu untuk duduk dan menulis dengan sungguh-sungguh," kata Slash kepada Audacy Check In.  "Kami membuat banyak materi yang sudah lama tidak digunakan. Jadi kami akan fokus pada itu dulu."

Mengenai bagaimana Hard Skool dan Absurd muncul, Slash berkata: "Dua lagu itu memiliki banyak sejarah. Apa yang terjadi adalah Axl (Rose, vokalis) memiliki semua lagu yang dia rekam di beberapa titik. Jadi Duff (McKagan, bassis) dan saya masuk dan membuat ulang, pada dasarnya... Seperti, saya menulis bagian saya sendiri untuk apa yang sudah ada, dan (kami) hanya mengambil isian drum dan membuat ulang yang lainnya."

Ditulis oleh Axl dan diproduksi bersama oleh Axl dan Caram Costanzo, Hard Skool, yang memiliki judul orisinal Jackie Chan, awalnya direkam selama era Chinese Democracy tetapi akhirnya dihilangkan dari album itu. Klip pendek dari lagu tersebut kemudian diposting online dan versi lengkapnya bocor pada Agustus 2019.

Hard Skool adalah lagu utama dari EP (album mini) baru Guns N' Roses yang akan dirilis 25 Februari mendatang. Album yang secara eksklusif dikeluarkan untuk toko resmi Guns N' Roses ini berisi dua lagu baru yang disebutkan di atas - Hard Skool dan Absurd (ditulis ABSUđ»D) - serta versi live dari Don't Cry dan You're Crazy.