Dani Filth Ungkap Rentetan Rencana Ganas Cradle Of Filth Tahun Ini
Dani Filth (instagram @danifilthofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis Dani "Filth" Davey dari veteran metal ekstrem Inggris, Cradle Of Filth (COF) mengatakan, dia dan rekan satu bandnya memiliki "banyak hal menarik yang direncanakan untuk tahun 2022."

Musisi berusia 48 tahun itu menatap tahun 2022 sambil membagikan pesan akhir tahun lewat Instagram. Dia membuka pesannya dengan ucapan selamat tahun baru dan berharap 2022 jadi tahun produktif dan bermanfaat untuk semua orang.

"Meskipun 2021 menjadi tahun wabah lagi dan tidak melihat banyak aksi di departemen live, itu menjadi saksi nyata perilisan album baru kami Existence Is Futile. Ini juga memungkinkan kami untuk melakukan tur sebagian album di Amerika Serikat, di mana kami memainkan dua trek video bersama favorit penggemar, saat kami membawa tur Cruelty And The Beast ke seluruh dunia," kata Dani Filth.

"COF juga mengadakan acara streaming langsung pada bulan Mei. Terima kasih atas kesabaran Anda dengan ini. Dan terima kasih ekstra untuk semua kru dan tim produksi yang membuat acara keren itu terjadi, Anda semua melampaui panggilan tugas dan kami tidak sabar untuk merilis karya baru di awal tahun 2022 (info tentang ini menyusul).

"Di tempat lain, beberapa acara langsung tetap berlangsung terlepas dari banyaknya virus (corona), salah satunya adalah Bloodstock yang mengesankan yang dihadiri lebih dari 20 ribu penggemar metal yang bersemangat yang benar-benar tersedak untuk kembali ke pertunjukan langsung yang besar setelah sekian lama.

"Dan tentu saja kami memainkan pertunjukan produksi besar lainnya di All Hallow's Eve di London Roundhouse, yang benar-benar merupakan pertunjukan yang sangat fantastik. Kami sangat menyukainya! Dan itu membuktikan akhir yang sesuai untuk apa yang pada dasarnya adalah tahun yang dangkal dalam hal bermain live, tapi sangat produktif untuk banyak aspek lain dari band.

Dani Filth lantas mengatakan, COF memiliki banyak hal menarik yang direncanakan untuk tahun 2022, tidak terkecuali kelanjutan dari seri buku komik Incendium, mainan, lini minuman, dan juga kolaborasi, dan pernak-pernik eksotika gelap yang semuanya berhubungan dengan musik.

"Saya tidak hanya berterima kasih kepada tim manajemen kami yang luar biasa di Oracle; kru yang luar biasa; semua orang baik yang menjaga kami (dari hukum hingga umum); label rekaman, pers musik, sesama band dan narapidana dan sesama rekan band… Tapi juga kalian untuk menjaga kepercayaan yang terpelintir tetap hidup dan mendukung COF selama masa-masa sulit ini," sambung dia.

"Iblismu... Dani Filth."