Glenn Hughes: Berada di Black Sabbath Bukan Keinginan Saya
Glenn Hughes (Instagram @glennhughesonline)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis/bassis legendaris Glenn Hughes mengingat masa-masa ketika ia menjadi vokalis Black Sabbath pada pertengahan 1980-an.

Selama penampilannya di episode terbaru podcast video "In The Trenches with Ryan Roxie", Hughes bercerita bagaimana kolaborasinya dengan band yang dipimpin Tony Iommi terjadi.

"Tony akan membuat album solo pada tahun 1985. Saya sendiri, teman baik saya Ronnie James Dio dan Rob Halford semuanya akan menyanyikan beberapa lagu masing-masing," kata Hughes.

"Saya adalah orang pertama yang pergi ke Cherokee Studios di Hollywood untuk membuat beberapa lagu dengan Tony. Dan saya menulis dan menyanyikan beberapa lagu di malam pertama. Dan dia meminta saya untuk datang kembali keesokan harinya, dan itu terus berjalan dan terus dan terus, dan saya akhirnya menjadi satu-satunya penyanyi di album solo itu," lanjut dia.

Di lagu terakhir, Hughes kembali menjelaskan, Don Arden — ayah Sharon (Osbourne) — yang menjadi manajer Tony pada saat itu, menyarankan bahwa proyek tersebut akan dinamai "Black Sabbath featuring Tony Iommi" dan dirilis di bawah label rekaman Warner Brothers. Akhirnya, itu bukan album Tony Iommi lagi melainkan album Black Sabbath berjudul Seventh Star.

"Itu adalah waktu bagi saya di mana saya mengubah gaya hidup, jika Anda mau. Jadi itu adalah waktu yang sulit bagi saya," tukas Hughes.

"Berada di Black Sabbath bukan keinginan saya. Saya mencoba membantu Tony, mengerjakan album solonya. Tapi saya senang bekerja dengan Tony. Sejauh ini, saya sudah membuat tiga album dengan Tony."