Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara baru dengan jurnalis musik Brasil, Igor Miranda, vokalis/bassis legendaris Glenn Hughes membahas rencana penulisan album barunya.

Album tersebut telah lama ditunggu-tunggu penggemar dan merupakan tindak lanjut album solonya di tahun 2016 Resonate.

"Saya sedang bersiap untuk pergi ke studio tahun depan, sekitar musim panas. Saya sedang mempersiapkan lagu-lagunya dalam beberapa bulan ke depan," Hughes membuka.

"Saya punya beberapa ide, dan ketika saya masuk ke studio, saya akan siap berangkat."

Ditanya bagaimana pengaruh album Resonate sejak dirilis tujuh tahun lalu, Glenn berkata: "Saya suka album ini. Itu salah satu album favorit saya. Saya pikir banyak orang di seluruh dunia, penggemar rock menyukai album ini."

"Saya di rumah menulis album ini dan saya pergi ke Kopenhagen dan saya bersenang-senang membuat album ini. Dan album berikutnya mudah-mudahan akan sekuat album ini."

Bulan lalu, Glenn mengatakan kepada podcast "Iron City Rocks" tentang asal muasal inspirasi lirisnya saat ini.

"Saya tidak menulis tentang politik. Saya menulis tentang kondisi manusia. Saya menulis tentang bagaimana perasaan kita, apa yang akan kita lalui, apakah kita akan melewati ini - Anda tahu, penerimaan, tetap berada di saat ini. Ini adalah hal besar bagi saya."

"Orang-orang menyebutnya terbangun, kebangkitan, jika Anda mau... Bagi saya, ini semua tentang tetap hadir dalam hal ini momen saat ini, dan saya sedang menulis tentang itu."

Resonate dirilis pada November 2016 melalui Frontiers Music Srl. Album ini menampilkan anggota band solo live Glenn, Søren Andersen (gitar dan co-producer), Pontus Engborg (drum) dan Lachy Doley (kibor), selain teman lama Chad Smith (RHCP), yang bergabung dengan mereka di studio untuk nomor pembuka dan penutup.