Bagikan:

JAKARTA - Mantan gitaris dan salah satu pendiri Mötley Crüe, Mick Mars, berbagi berita tentang album solo debutnya The Other Side Of Mars dengan melepas single Loyal To The Lie.

Kabar tentang proyek solo yang akan datang ini menandai musik baru pertama sang musisi sejak ia keluar dari line-up Motley Crue pada Oktober tahun lalu, menyusul perjuangannya melawan Ankylosing Spondylitis (A.S.).

Dirilis 31 Oktober kemarin, Mars membagikan single utama dari album solo mendatang miliknya. Lagu ini berpusat pada riff-riffnya yang luar biasa, terasa lebih heavy (berat) dari - kecuali album 1994 - album-album Mötley Crüe.

Dalam lagu tersebut, Jacob Bunton menyumbangkan vokal untuk Mars.

Lagu ini juga hadir dengan video musik baru yang sesuai dengan semangat Halloween, menampilkan gambaran dari film horor klasik dan gambar pembunuh berantai terkenal itu.

Membahas judul di balik album mendatang milinya, pria berusia 72 tahun ini menjelaskan bahwa judul tersebut mengacu pada dua sisi berbeda dari gaya bermainnya: “sisi Mötley dan sisi Mars.”

“Saya selalu mempunyai visi yang sangat jelas tentang apa yang ingin saya lakukan,” katanya, kemudian berbicara tentang rencananya untuk lebih banyak bermusik bahkan setelah album debut.

“Ada banyak ide yang saya miliki, saya tidak ingin menyebutnya 'kiri', tetapi memang demikian, Anda tahu maksud saya? Perasaan saya selalu, saya mungkin mendapatkan beberapa penggemar, saya mungkin kehilangan beberapa penggemar. Tapi apa yang mereka dengar, itu semua adalah saya,” dia membeberkan

Selain Mars dan Bunton, album ini menampilkan dan mantan kibordis Winger dan Alice Cooper - Paul Taylor, Ray Luzier dari Korn (drum), serta bassis Chris Collier dan penyanyi Brion Gamboa – yang direkrut Mars untuk lagu-lagu yang lebih “angsty” (gelisah)

“Saya mencoba untuk terus berkembang,” kata Mars tentang motivasi untuk mengejar proyek solo. “Karena jika Anda berhenti mempelajari hal-hal baru, jika Anda berhenti memainkan hal-hal baru, jika Anda menutup pikiran, maka tamatlah Anda. Anda harus terus bergerak dan berkreasi!"

The Other Side Of Mars akan dirilis 23 Februari 2024 melalui label milik sang gitaris 1313, LLC, bekerja sama dengan MRI.