Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Jonathan Clarke, pembawa acara "Out Of The Box" di Q104.3, stasiun rock klasik New York, gitaris Motley Crue Mick Mars berbicara tentang perjuangannya melawan penyakit degeneratif ankylosing spondylitis (AS).

Ankylosing spondylitis adalah jenis arthritis yang menyebabkan peradangan pada sendi tulang belakang dan ligamen dan dapat menyebabkan kekakuan seiring berjalannya waktu, menurut National Institute Of Arthritis And Musculoskeletal And Skin Diseases.

“Saya baik-baik saja,” kata Mick.

"AS saya apa adanya. Tidak ada yang bisa saya lakukan mengenai hal itu. Hal-hal yang sulit, seperti terbang ke sini dan melakukan ini — omong kosong ini agak sulit untuk saya lakukan saat ini karena tulang saya hampir jadi kokoh sekarang. Jadi sedikit kasar, tetapi itu bukan berarti saya tidak akan membuat banyak musik. Selama otak, tangan, dan kaki saya bekerja, saya tidak akan pernah berhenti," dia menjelaskan.

Ditanya tentang kemungkinan untuk menggelar konser terbatas untuk mendukung album solo debutnya yang akan datang, The Other Side of Mars, ini jawaban sang gitaris.

"Saya akan mengatakan jika ada satu kali atau residensi selama beberapa malam atau terserahlah, saya bisa melakukan itu. Tapi itu soal terbang keliling. Dan kemudian kamu tiba, katakanlah, Jepang. Dan itu seperti penerbangan 12 jam atau semacamnya. Dan itu seperti... Maksud saya, bertambah tua dengan omong kosong ini. Saya bukan 30 tahun lagi; saya 72 tahun."

Seperti diketahui, pada April lalu, Mars mengajukan gugatan terhadap Motley Crue, menuding teman-teman lamanya mencoba mengeluarkannya dari band dan mengurangi hal kepemilikan atas brand Motley Crue karena penyakit yang dideritanya.

Mars mengatakan kepada Motley Cruet tahun lalu bahwa dia tidak dapat melakukan tur karena penyakitnya. Gitaris itu "tidak bisa lagi secara fisik mengatasi kerasnya jalan," menurut gugatannya. Namun Mars mengatakan dia bisa tampil bersama mereka dalam "situasi residensi" dan merekam album nersama mereka.