Rayakan Hari Lahir Mendiang Lemmy Kilmister, Motorhead Lepas Rekaman Konser Langka Tahun 1998
Lemmi Killmister (Instagram @officialmotorhead)

Bagikan:

JAKARTA - Bertepatan dengan tahun ke-76 kelahiran Ian Fraser "Lemmy" Kilmister, kanal YouTube Motorhead merilis video konser yang belum pernah dipublikasikan.

Konser ini direkam dalam Snake Bite Love tur pada tahun 1998 dan dirilis sebagi bagian dari proyek Motorhead, seri The Löst Tapes.

Seperti diketahui, Lemmy meninggal pada Desember 2015 dalam usia 70 tahun tak lama setelah didiagnosis menderita kanker.

Dia telah mengalami sejumlah masalah kesehatan selama beberapa tahun terakhir hidupnya, termasuk masalah jantung yang memaksanya untuk mengurangi kebiasaan merokok.

Motorhead harus membatalkan sejumlah pertunjukan pada tahun 2015 karena kesehatan Lemmy yang buruk, meskipun band ini berhasil menyelesaikan satu tur Eropa terakhir beberapa minggu sebelum kematiannya.

Pada Juni 2020, diumumkan bahwa film biopik tentang Lemmy akan dibuat. Berjudul Lemmy, film ini disutradarai Greg Olliver yang sebelumnya menyutradarai film dokumenter 2010 dengan nama yang sama, Lemmy.

Lemmy akan mengikuti kehidupan Kilmister yang tumbuh di Stoke-on-Trent, menjadi roadie bagi Jimi Hendrix dan anggota band rock psychedelic seminal Hawkwind sebelum membentuk Motorhead.

Sebuah guci yang dibuat khusus berisi abu Lemmy dipajang secara permanen di sebuah kolumbarium di Forest Lawn Cemetery di Hollywood, California.

Jika masih hidup, Lemmy berusia 76 tahun pada 24 Desember kemarin.