Bagikan:

JAKARTA - Versi demo lengkap dari kolaborasi yang belum pernah didengar sebelumnya antara gitaris Guns N' Roses, Slash dan mendiang vokalis Linkin Park, Chester Bennington dapat didengar di YouTube, podcast "Appetite For Distortion" yang berpusat pada Guns N' Roses.

Lagu berjudul Crazy tersebut dimaksudkan untuk album solo pertama Slash, meskipun akhirnya ia merekam lagu untuk album tersebut dengan judul Captain Alibi dengan mendiang vokalis Motorhead, Lemmy Kilmister pada vokal.

Cuplikan lagu Crazy ini dipublikasikan oleh produser musik Big Chris Flores, yang mengerjakan album Slash lebih dari satu dekade lalu. Pada awal 2022, Flores kembali ke studio dan merekrut Matt Starr (Mr. Big) dan Doug Pinnick (King's X) masing-masing untuk bermain drum dan bass dalam lagu tersebut, yang kabarnya akan dirilis secara resmi dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk memberi manfaat kepada 320 Changes Direction, organisasi kesadaran kesehatan mental yang diluncurkan oleh istri Chester, Talinda Bennington.

"Kami mengiriminya demo dan menyiapkan sebuah sesi. Chester datang mungkin selama beberapa jam, merekamnya dan berkata, 'Hei, bolehkah saya jalan-jalan sebentar?' dan itu yang terakhir. Butuh satu atau dua kali pengambilan ketika dia sampai di sini. Sebenarnya tidak ada apa-apa," Flores bercerita tentang kerja sama dengan Chester selama penampilan di podcast "Appetite For Distortion" pada 2021.

Adapun alasan Flores tidak pernah merilis lagu tersebut adalah rasa hormat yang dia miliki untuk Chester.

"Kami menunggu Linkin Park merilis apa pun yang akan mereka rilis bersama Chester dan kemudian memberi Talinda dan ibunya waktu untuk mencari tahu apakah mereka ingin melakukan sesuatu dengan lagu itu. Slash belum mendengar apa pun dari mereka dan hal itu dilupakan begitu saja," beber Flores.

Sementara itu, Slash membahas kolaborasinya dengan Chester dalam wawancara tahun 2018 dengan Variety.

"Ketika saya membuat album solo pertama saya, saya bekerja dengan banyak orang yang berbeda, beberapa di antaranya, karena alasan apa pun, tidak dimasukkan dalam rekaman tersebut. Salah satunya dengan Chester. Kami membuat sebuah lagu dan Linkin Park pada saat itu tidak mengizinkan hal itu terjadi, jadi saya melakukannya dengan Lemmy. Orang yang merekayasa demo saya mengirimkannya kepada saya dan saya mengirimkannya ke keluarga Chester," kenang Slash.

Sang gitaris menambahkan, lagu tersebut mungkin akan dirilis suatu saat nanti, dengan mengatakan: "Keluarganya sudah mendapatkannya, jadi itu sepenuhnya terserah mereka. Lagu itu sangat bagus. Dia (Chester) luar biasa. Tidak masalah bagi saya jika mereka mau merilisnya. Secara musikal, pada dasarnya sama dengan lagu Lemmy, tapi liriknya sangat pedih."