Bagikan:

JAKARTA - Menurut StokeOnTrentLive, patung frontman Motorhead, Lemmy Kilmister, akan dibangun di tempat kelahirannya di Inggris.

Lemmy lahir dengan nama Ian Kilmister di Burslem, salah satu kota yang merupakan bagian dari kota Stoke-On-Trent di Staffordshire, sebelum dia dan keluarganya pindah ke Newcastle-under-Lyme.

Jika disetujui oleh Dewan Kota Stoke-on-Trent, patung itu akan didirikan di dalam Burslem's Market Place.

Patung tersebut akan dipahat di tanah liat Staffordshire oleh pematung lokal terkenal internasional Andy Edwards.

Bakal dipasang pada alas setinggi delapan kaki (2,5 m), patung tersebut dirancang menyerupai panggung yang menjorok. Alasnya akan dibuat dari rangka baja tahan karat kaku yang dilapisi granit hitam dan akan memuat logo Motorhead serta detail pribadi dan karier tentang Lemmy.

Sebuah mock-up yang diserahkan dengan aplikasi perencanaan untuk usulan patung Lemmy seperti yang terlihat di Burslem's Market Place dapat dilihat di bawah.

Aplikasi perencanaan tersebut menyatakan: "Diperkirakan proyek ini pada akhirnya dapat diperluas hingga mencakup kafe bermerek, bar, pusat pengunjung, dll untuk lebih menarik pengunjung dari seluruh negara dan, mungkin, dari seluruh dunia. Meskipun Lemmy mungkin bukan tokoh sejarah seperti itu biasanya diperingati dengan tugu peringatan seperti itu, penting untuk mengetahui ikon budaya berpengaruh tersebut dan hubungannya dengan kota bersejarah ini.

“Patung tersebut akan dibuat dari bahan-bahan tradisional, dengan ukuran yang sesuai dan cocok dengan kawasan sekitarnya. Oleh karena itu, pemasangannya diyakini akan memberikan dampak positif secara keseluruhan terhadap Pasar dan Kawasan Konservasi.

"Demikian pula, patung yang diusulkan tidak akan berdampak negatif terhadap bangunan-bangunan terdaftar dan bersejarah di sekitarnya. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan ranah publik dan mendatangkan lebih banyak pengunjung dan pendapatan ke daerah tersebut, yang diharapkan dapat mengarah pada investasi lebih lanjut dan regenerasi kota Potteries yang bersejarah ini. "

Lemmy meninggal pada 28 Desember 2015 dalam usia 70 tahun tak lama setelah didiagnosa menderita kanker.