Bagikan:

JAKARTA - Pentolan raksasa thrash metal Megadeth, Dave Mustaine mengomentari tren meresahkan penonton yang kerap kali melemparkan benda kepada artis di panggung.

"Jika orang tidak menyukaimu, mereka akan melempar benda-benda itu," kata Mustaine kepada SVT Swedia dalam sebuah wawancara terbaru.

"Mungkin itu berubah dari tomat busuk menjadi dildo; saya tidak tahu. Tapi jika Anda memberi mereka pertunjukan yang bagus, mereka tidak akan melakukan itu - mereka tidak akan melakukan itu. Jadi jangan naik ke sana bertingkah seperti bocah manja dan memberitahu mereka untuk tidak melemparkan benda-benda itu."

Baru-baru ini, sejumlah artis dilempari banyak benda saat mereka tampil di pangung, termasuk Bebe Rexha, yang kepalanya kena telepon penggemar dan membutuhkan jahitan.

Sementara itu, Pink dibuat terpana oleh seorang penggemar yang melemparkan abu ibunya ke atas panggung di BST Hyde Park, dan Lil Nas X harus menghentikan pertunjukan ketika seorang penggemar melempar mainan seks ke atas panggung.

Di tempat lain, artis country-pop AS Kelsea Ballerini kena hantam di bagian wajah oleh benda yang dilemparkan ke arahnya dari kerumunan.

Kejadian serupa terjadi pada Harry Styles, yang kena lemparan benda pada wajahnya saat konsernya di Wina. Artis lain yang terpengaruh antara lain Ava Max, Taylor Swift, Lil Uzi Vert, dan Drake.

"Saya tidak perlu khawatir tentang hal itu Ditambah penglihatan saya yang buruk, saya mungkin tidak akan melihat apa-apa terbang di udara sampai terlambat," Mustaine menambahkan.

Mundur ke tahun 1989, leader Motorhead, Ian "Lemmy" Kilmister dilaporkan menerima luka serius setelah seseorang yang menghadiri konser mereka di Yugoslavia melemparkan silet, direkatkan di antara dua koin, di atas panggung, dan mengenai sang bassis/vokalis.

Lemmy kemudian menunjukkan tinju kirinya, yang berdarah, kepada penonton dan berteriak, "Orang bodoh mana yang menganggap ini lucu? Jika kamu begitu berani, naiklah ke atas panggung dan aku akan membunuhmu, bajingan!"

Lemmy menceritakan kejadian itu saat tampil di acara TV Bailey Brothers.

"Saya hampir kehilangan tangan saya, Anda mengerti? Jika saya kehilangan tangan, hidup saya sudah berakhir. Anda menyadarinya? Saya harus menembak diri saya sendiri karena sSaya tidak tahan," kata dia saat itu.

"Saya tidak akan tahan lagi dengan orang-orang yang melempar benda-benda dari arah penonton… Ini tidak akan pernah terjadi lagi pada saya."

Motorhead juga dilaporkan menghentikan pertunjukan tahun 1991 di Brisbane, Australia tidak lama setelah insiden di mana kaleng dilempar ke atas panggung.