Resmi! Megadeth Bakal Reuni dengan Marty Friedman di Konser Tokyo
Marty Fiedman (Instagram @martyfriedman)

Bagikan:

JAKARTA - Dave Mustaine mengonfirmasi kepada Rolling Stone, mantan gitaris Megadeth Marty Friedman akan bergabung dengan mereka pada pertunjukan pertama di Budokan, Tokyo akhir bulan ini. Marty akan tampil di atas panggung membawakan tiga lagu selama pertunjukan encore.

Konser Budokan, yang akan disiarkan langsung pada 27 Februari dan tersedia berdasarkan permintaan selama beberapa hari setelahnya, menandai pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade Friedman berbagi panggung dengan raksasa thrash metal asal Amerika Serikat tersebut.

"Ketika Marty berkata, 'Hei, saya bisa bermain di pertunjukan ini,' saya berpikir, 'Ini luar biasa,'" kata Dave kepada Rolling Stone.

"Bakal sangat menyenangkan menyatukan Kiko [Loureiro, gitaris Megadeth saat ini] dan Marty, karena mereka berdua jenius dalam gitar. Jadi ini seperti ulang tahun yang sangat besar dan hadiah Natal untuk saya."

"Kami sudah lama tidak ke Jepang," tambah Mustaine. "Saya berpikir bahwa mengundang Marty adalah hal yang sangat bijaksana."

Senada, Marty menanggapi reuninya dengan Megadeth sebagai sebuah momen luar biasa.

"Sudah lama - tepatnya 23 tahun sejak saya berada di panggung yang sama dengan Dave Mustaine membuat musik," kata Marty dalam sebuah pernyataan.

"Kami berdua mengambil jalan yang sangat berbeda sejak saat itu. Itu tidak mengubah fakta bahwa saya sangat bangga dengan peran yang saya mainkan dalam sejarah dan warisan Megadeth. Saya juga sangat, sangat bangga dengan banyak hal hebat dari band ini. Pencapaian dan kesuksesan yang berkelanjutan selama saya absen. Untuk saat ini, saya hanya merasakan kegembiraan yang luar biasa dan adrenalin yang serius. Saya menantikan untuk bermain dengan Megadeth di tempat yang sangat keren ini, Budokan."