Bagikan:

JAKARTA - Marty Friedman akan bergabung dengan Megadeth dalam konser raksasa thrash metal asal Amerika Serikat itu di Nippon Budokan di Tokyo, Jepang pada 27 Februari mendatang.

Kabar tersebut diungkap oleh laman penggemar, Megadeth Of Destruciton beberapa waktu lalu. Friedman sendiri merupakan gitaris band pimpinan Dave Mustaine ini pada era album Rust In Peace sampai Risk.

Saat tampil dalam program radio Jepang "Next Guitar Hero Is..." di InterFM897, Friedman yang tinggal dan merekam musik di Jepang sejak tahun 2003 mengaku tidak bisa memberi detail soal reuni tersebut.

"Tapi kami akan bermain bersama... Saya yakin ini akan menjadi malam yang ajaib." Komentar Marty juga dilaporkan diambil oleh majalah Burrn! dalam sebuah artikel yang kemudian dihapus dari situs mereka.

Jika penampilan Friedman dengan Megadeth terwujud, ini akan menjadi penampilan pertamannya bersama band tersebut sejak dia keluar dari pada tahun 2000.

Mustaine tampaknya berhubungan baik dengan Friedman dalam beberapa tahun terakhir, di mana sang leader Megadeth menyatakan dalam video Cameo bahwa dia telah berbicara dengan sang gitaris pada malam tahun baru kemarin.

Tiga tahun lalu, Friedman mengakui bahwa uang adalah motivator utama baginya ketika dia didekati untuk ambil bagian dalam reuni line up album Rust In Peace.

Friedman mengungkap alasannya menolak reuni Megadeth dalam buku terbaru Mustaine, "Rust In Peace: The Inside Story Of The Megadeth Masterpiece", yang merinci pembuatan album ikonik Rust In Peace.

"Hal utama saya adalah saya akan senang melakukannya, tetapi saya tidak akan mengambil uang lebih sedikit daripada yang sudah saya hasilkan untuk melakukannya," kata Friedman.

"Saya telah berada di Jepang selama lebih dari sepuluh tahun memupuk karier dengan penghargaan yang solid. Saya menghasilkan uang tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk manajemen dan staf saya. Manajer saya telah bersama saya selama lima belas tahun."