Richie Sambora Jadi Selebriti Misterius dalam The Masked Singer Inggris
Richie Sambora (Instagram @realrichiesambora)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan gitaris Bon Jovi, Richie Sambora terungkap menjadi selebriti misterius yang bernyanyi dengan kostum jaket kentang dalam The Masked Singer Inggris pada akhir pekan kemarin.

Dalam acara tersebut, Richie membawakan lagu-lagu seperti Viva Las Vegas-nya Elvis Presley, Hallelujah dari Leonard Cohen, Go Your Own Way milik Fleetwood Mac, dan Love Me Again (John Newman).

“Saya suka menjadi pemain gitar dan penulis lagu. Dan tentu saja saya sangat tersanjung telah meraih begitu banyak kesuksesan dan penghargaan sebagai pemenang Grammy, pemenang Penghargaan Ivor Novello dan penerima Rock And Roll Hall Of Fame dan Songwriters Hall Of Fame, tetapi yang sangat saya suka lakukan adalah bernyanyi!” kata Richie setelah dia tersingkir dari kompetisi itu dan membuka kedoknya, dikutip dari NME, Selasa.

Richie merupakan gitaris Bon Jovi dari 1983 sampai 2013. Dia berkontribusi atas lahirnya album-album ikonik semisal Bon Jovi (1984), 7800° Fahrenheit (1985), Slippery When Wet (1986), New Jersey (1988), Keep the Faith (1992), These Days (1995), Crush (2000), Bounce (2002), Have a Nice Day (2005), Lost Highway (2007), The Circle (2009), dan What About Now (2013).

“Mundurnya saya dari Bon Jovi dan dampak Covid pada tur solo saya membuat saya hanya bisa melakukan satu hal yaitu membuat rekaman baru sampai saya melihat The Masked Singer! Saya menyukainya dan sangat menyenangkan menontonnya pada saat lockdown dan terpaksa berada di rumah, dunia menjadi sedikit lebih tenang dibandingkan sejak Bon Jovi terbentuk 37 tahun yang lalu,” lanjut dia.

Mundur ke bulan November, Richie berkata dalam sebuah wawancara dengan Metro bahwa ada kemungkinan Bon Jovi tampil di Glastonbury tahun ini dan menambahkan bahwa mereka sempat membahas tentang rencana reuni dalam event ini.

Sebelumnya, mantan suami Heather Locklear ini tampil bersama Dolly Parton membawakan 9 To 5 pada Glastonbury edisi 2014.

“Ini adalah pertama kalinya saya bermain di Glastonbury tetapi bermain dengannya saja sudah luar biasa. Dia adalah teman melalui teman-teman lain dan dia meng-cover salah satu lagu saya,” Richie mengungkap tentang penam;pilannya dengan Dolly.