Richie Sambora Akan Rilis Single Baru Sebagai Solois
Richie Sambora (dok. Thank You, Goodnight: The Bon Jovi Story)

Bagikan:

JAKARTA - Eks gitaris Bon Jovi, Richie Sambora bersiap kembali dengan karya terbaru sebagai solois. Pemenang Grammy Award dan penerima penghargaan Rock And Roll Hall Of Fame itu akan merilis single baru berjudul “I Pray” pada Mei mendatang.

Melalui akun Instagram @therealsambora, diumumkan bahwa lagu tersebut diproduksi oleh Bob Rock, pemenang Grammy Award yang telah lama bersahabat dengan Sambora.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, gitaris 64 itu menyebut peluncuran lagu ini sebagai kebahagiaan tersendiri. Baginya,menulis lagu saja cukup, tanpa berharap lagunya masuk tangga lagu.

"Saya berada pada titik dalam hidup saya di mana saya benar-benar bahagia dan sebagian besar kegembiraan itu berasal dari menulis lagu dan membuat musik,” kata Richie Sambora, mengutip unggahan Instagram, Jumat, 26 April.

“Ada kebebasan luar biasa dengan lagu-lagu ini, karena saya tidak perlu berpikir untuk masuk tangga lagu nomor satu atau apa yang sedang terjadi di radio,” lanjutnya.

Adapun, Richie Sambora dikenal sebagai ikon rock, yang terkenal dengan karya yang memenangkan penghargaan dan bersertifikat multi-platinum sebagai gitaris utama, penyanyi, penulis lagu, dan produser di Bon Jovi.

Bersama Bon Jovi, Sambora merilis 12 album studio, lima kompilasi, dan dua album live, dengan total penjualan melebihi 130 juta rekaman di seluruh dunia. Capaian ini menjadikan mereka salah satu band terlaris sepanjang masa.

Selain itu, Sambora telah merilis serangkaian album solo dengan total penjualan melebihi dua juta di seluruh dunia. Dia juga bergabung dengan banyak musisi sebagai kolaborator, mulai dari Bo Diddley, LL Cool J, Leann Rimes, hingga Cher.