David Ellefson Puji Kemampuan Menjual Ide Dave Mustaine
David Ellefson (Instagram @davidellesfonbass)

Bagikan:

JAKARTA - Saat diwawancarai untuk episode terbaru "The Garza Podcast", yang dibawakan oleh gitaris Suicide Silence Chris Garza, mantan anggota Megadeth, David Ellefson (bass) ditanya bagaimana rasanya berada dalam satu band dengan Dave Mustaine.

Menurut Ellefson, secara musikalistas, Mustaine adalah musisi yang hebat. Dia juga piawa menjual ide.

"Jelas ada sisi indah dalam musikalitasnya, musikalitasnya, kemampuannya menjual ide. Anda tahu apa yang saya pelajari dari dia? Mungkin ada empat orang lain di ruangan itu, [dan] ide-ide mereka sama bagusnya atau lebih baik dari ide Dave, tapi Dave punya cara untuk meyakinkan Anda bahwa idenya adalah yang terbaik," kata ellefosn.

"Dan saya pikir itulah yang diperlukan. Dan Yngwie [ Malmsteen] memiliki hal yang sama. Yngwie memiliki cara, tentu saja selain keterampilannya yang luar biasa, dan keterampilan unik yang pada saat itu belum dimiliki siapa pun - kami belum pernah mendengar sound dia sebelumnya. Dan mungkin dengan Dave - itu adalah sound baru , Metallica [band pra-Megadeth-nya Mustaine] dan sebagainya, itu baru," lanjut dia.

"Rasanya, 'Wow, saya belum pernah mendengar ini sebelumnya.' Itulah yang saya rasakan saat bertemu Dave. Rasanya seperti, 'Saya belum pernah mendengar ini sebelumnya. Ini benar-benar baru. Ini sound yang keren.' Namun, dia punya keyakinan bagaimana dia bisa membuat Anda setuju dengan idenya, dan dia adalah seorang salesman yang baik dalam hal itu sehingga Anda memercayainya."

Dan itu, sambung sang bassis, adalah bagian besar dari ide Mustaine di mana saat dia di atas panggung, ada keyakinan.

"Ted Nugent seperti ini. Saat Ted ada di ruangan, Anda merasa dia memegang kendali. Dan saya selalu merasakannya berdiri di atas panggung bersama Dave. Saya selalu berkata, seperti, 'Saya senang saya berdiri di belakangnya,' karena dia punya kendali," kata Ellefson.

"Jika ada orang yang mencelanya, kawan, dia akan menutup tempat sialan itu. 60.000 orang akan berkata, 'Whoa.' Dia memiliki kemampuan untuk melakukannya. Jadi, maksud saya, lihat, itulah mengapa dia menjadi bintang rock."

Ellefson dipecat dari Megadeth beberapa hari setelah pesan bernuansa seksual dan rekaman video eksplisit yang melibatkan bassis tersebut diposting di Twitter.