David Ellefson Bakal Tuntut Orang yang Sebarkan Video Seksualnya
David Ellefson (Instagram @megadeth)

Bagikan:

JAKARTA - David Ellefson dikeluarkan dari band Megadeth pada pekan ini. Keputusan itu dibuat pentolan band, Dave Mustaine, setelah beberapa foto dan video eksplisit yang menampilkan Ellefson beredar di internet.

Rumor bermunculan, salah satunya menyebut Ellefson diduga melakukan grooming kepada seorang penggemar. Ellefson membantah kabar tersebut. Grooming adalah pencabulan terhdap anak di media sosial.

“Belakangan, sebuah video privasi diunggah secara ilegal di internet dan tuduhan palsu mengenai saya beredar. Tindakan dalam video adalah antara dua orang dewasa dengan persetujuan yang direkam tanpa sepengetahuan saya,” kata Ellefson mengutip Rolling Stone pada hari ini, Kamis, 27 Mei.

Saat ini, pihak Ellefson sedang mempersiapkan gugatan atas pencemaran nama baik kepada orang yang mengunggah video tersebut.

"Saya akan menuntut orang ini," tukas Ellefson.

Sementara itu, Mustaine - vokalis, gitaris sekaligus leader Megadeth - mengumumkan pemecatan Ellefson pada Senin, 24 Mei.

“Kami tidak tahu setiap detail dari apa yang terjadi, apa yang terungkap sekarang sudah cukup untuk membuat kerja sama tidak mungkin terus berlanjut,” kata dia.

Sebelumnya, Ellefson membagikan pernyataan dari seorang wanita yang menerima pesannya secara online. Wanita tersebut menjelaskan, video call itu benar terjadi namun dialah yang memulai lebih dahulu. Bukan Ellefson.

“Saya adalah orang dewasa yang memberi persetujuan. Tidak ada kejadian tidak pantas yang terjadi sebelum itu. Saya bukan korban dan saya tidak dilecehkan mengingat saya yang memulainya pertama,” kata dia.