Dave Ellefson Sebut Album Anyar Metallica Seperti iPhone Baru
David Ellefson (Instagram @davidellesfonbass)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan Meltdown dari stasiun radio WRIF Detroit, mantan bassis Megadeth David Ellefson ditanya soal dua lagu baru Metallica, Lux Æterna dan Screaming Suicide.

Ellefson memberi tanggapan dengan sangat antusias. Apa itu? Ini kata bassis yang kini mengusung band Kings Of Thrash.

"Saya pernah (mendengar). Saya menyukai lagu itu. Saya pikir sangat keren. Anda tahu, sama seperti semua orang itu, mereka seperti Apple — ketika mereka meluncurkan produk, biasanya terdengar sangat keren. Album baru Metallica seperti peluncuran iPhone baru — cukup mengagumkan," kata Ellefson.

Ellefson melanjutkan dengan mengatakan bahwa Lux Æterna dan pengumuman album 72 Seasons dari Metallica dan tur stadion yang menyertainya datang "entah dari mana" pada November lalu saat dia berada di Polandia mengerjakan proyek Dieth-nya.

"Dan kamu, seperti, 'Ya ampun'. Maksud saya, ini benar-benar jatuh begitu saja dari langit; saya tidak berpikir ada di antara kita yang melihatnya datang, yang menurut saya sangat keren," lanjut dia.

Menguraikan pendapatnya tentang Lux Æterna dan Screaming Suicide, Ellefson berkata: "Single pertama [Lux Æterna] itu terutama menurut saya sangat keren...

"Lihat, pada titik ini, hanya ada 12 nada dalam tangga nada kromatik," jelasnya. "Kami telah memainkan semuanya di hampir setiap kemungkinan kombinasi cara memainkannya. Jadi, seperti, bagaimana Anda sekarang, di album — apa pun itu untuk mereka."

"Kamu bukan orang yang sama ketika merekam One, kan? Kamu bukan Metallica 1987; kamu sekarang seperti ini," tambah Ellefson.

"Jadi saya pikir saat kita menua ke dalam karier kita dan kita menua ke dalam kesenian kita, jika Anda mau, Anda selalu mencari cara bagaimana Anda menggaruk gatal dan memuaskan semua bagian dari hal kreatif Anda di sana."