Bagikan:

JAKARTA - David Ellefson mengatakan Dave Mustaine masih misuh soal peristiwa pemecatan dirinya dari Metallica 40 tahun lalu dan itu sangat menyedihkan.

Mustaine, pentolan Megadeth dan mantan gitaris Metallica, dikeluarkan dari Metallica pada 1983 karena masalah alkoholisme, penyalahgunaan narkoba dan bentrokan pribadi dengan James Hetfield dan Lars Ulrich.

Mustaine membentuk Megadeth pada tahun yang sama, di mana Ellefson bermain bass di band ini, dari awal hingga 2002, dan lagi dari 2010 hingga 2021 sebelum dipecat usai kena kasus pelecehan seksual.

Belum lama ini, Ellefson merefleksikan pemecatan dirinya dan Mustaine dalam wawancara baru dengan acara online Brasil Heavy Talk.

“Saya melihat bagaimana [Mustaine] memperlakukan pemecatannya dari Metallica, masih mengomel tentang hal itu 40 tahun kemudian, dan saya pikir itu terlihat sangat menyedihkan,” kata Ellefson.

“Dan itu seperti, 'Kamu tahu apa? Perbaiki kesalahanmu dan bangkit," dia melanjutkan.

"Dan itulah mengapa saya mengeluarkan empat album pada saat album terakhir Megadeth keluar, dan saya pikir semuanya sama baiknya atau lebih baik dari album terbaru Megadeth."

Sejak pemecatannya dari Megadeth, Ellefson sendiri membentuk band baru bernama The Lucid, yang merilis album self-titled pada Oktober 2021 dan EP, Saddle Up And Ride, tahun ini.