Kix Umumkan Bubar Usai Pertunjukan Final di Maryland
Kix (Instagram @kixband)

Bagikan:

JAKARTA - Unir rock veteran, Kix akan memainkan pertunjukan terakhir mereka pada September mendatang.

Dalam penampilan di M3 Rock Festival di Merriweather Post Pavilion di Columbia, Maryland minggu kemarin, band yang berbasis di Baltimore - dibentuk pada tahun 1977 - ini mengumumkan rencananya untuk berhenti.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Mark Strigl dari Talking Metal, vokalis Kix, Steve Whiteman terlihat mengatakan kata-kata perpisahan kepada penonton M3 Rock Festival.

"Saya ingin membuat pengumuman di sini. Dan mungkin akan sedikit sulit untuk melewatinya, tapi saya tetap ingin melakukannya, karena kami ingin kalian semua tahu. Kami telah memutuskan bahwa setelah 45 tahun melakukan ini, saya pikir kami akan menyebutnya sebagai karier. Tidak malam ini. Kami akan melakukannya pertunjukan di sini 17 September," kata Steve.

"Ini jalan yang panjang, panjang, dan panjang," lanjutnya. "Dan kesehatan saya menurun. Kesehatan Jimmy [Chalfant, drumer Kix] benar-benar menurun. Dan kami baru saja memutuskan bahwa kami akan menyelesaikan tanggal-tanggal ini selama musim panas. Dan kami akan berakhir di Hinckley, Minnesota. Dan kami berpikir, 'Siapa yang ingin mengakhiri karir di Hickley, Minnesota?' Jadi kami bertukar pikiran, dan kami berkata, 'Kami ingin melakukan satu pertunjukan rock and roll terakhir yang besar di area ini,' karena kalian pantas mendapatkannya.

"Jangan tersinggung, Hinckley, tapi persetan. Jadi 17 September akan menjadi pertunjukan terakhir kami, dan saya cukup beruntung bisa melakukannya di sini [di Merriweather Post Pavilion], jadi kami harap Anda semua akan bergabung dengan kami. Maukah Anda bergabung dengan kami untuk pertunjukan terakhir kami? Kami mengandalkan Anda.

"Jadi, ini menyedihkan, tapi ini sudah waktunya," tambah Steve. "Kamu tahu kapan waktunya. Ini seperti seorang atlet. Kamu tahu kapan waktunya. Dan saya pikir ini waktunya. Saya lelah. Saya tidak bisa melakukan ini lagi. [Tertawa]"