Sum 41 Bubar Usai Rilis Album dan Gelar Tur Dunia
Sum 41 (Instagram @sum41)

Bagikan:

JAKARTA - Sum 41 mengumumkan akan bubar setelah tur dunia terakhir mereka.

Band rock Kanada, yang terdiri dari Deryck Whibley, Dave Baksh, Jason "Cone" McCaslin, Tom Thacker, dan Frank Zummo, berbagi berita di media sosial pada 8 Mei kemarin.

“Berada di Sum 41 sejak 1996 memberi kami beberapa momen terbaik dalam hidup kami,” kata postingan itu.

“Kami selamanya berterima kasih kepada penggemar kami baik lama maupun baru, yang telah mendukung kami dalam segala hal. Sulit untuk mengartikulasikan cinta dan rasa hormat yang kami miliki untuk Anda semua dan kami ingin Anda mendengarnya dari kami terlebih dahulu.

“Sum 41 akan dibubarkan. Kami masih akan menyelesaikan semua tanggal tur kami yang akan datang tahun ini, dan kami menantikan untuk merilis album terakhir kami Heaven :x: Hell, bersama dengan tur utama dunia terakhir untuk merayakannya. Detail akan diumumkan segera setelah kami memilikinya.

“Untuk saat ini, kami berharap dapat melihat kalian semua skumfuks di jalan dan bersemangat untuk apa yang akan terjadi di masa depan bagi kita masing-masing. Terima kasih untuk 27 tahun terakhir Sum 41.”

Sum 41 memulai karier sebagai band cover NOFX pada tahun 1996. Album debut mereka, All Killer No Filler, dirilis pada Mei 2001 dan melahirkan beberapa hit terbesar mereka, termasuk Fat Lip, In Too Deep, dan Motivasi.

Album terbaru Sum 41, Order In Decline, keluar pada 2019. Pada 2022, Whibley mengungkapkan bahwa band tersebut telah menyelesaikan album ganda berjudul Heaven And Hell.