Ari Lasso Mengenang Besaran Honor pada Awal Berkarier Bersama Dewa 19
Konferensi pers "Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso" (Foto: AntaraI

Bagikan:

JAKARTA - Mantan vokalis band rock Dewa19 Ari Lasso mengungkapkan besaran honor manggung kala memulai karier dalam industri hiburan saat band tersebut masih menggunakan nama D.E.W.A.A.

"Pertama kali manggung bersama D.E.W.A.A., kebetulan saya ketua panitia acara di kampus. Itu kali pertama band di-launching lah. Saya nyanyi tiga lagu, bayarannya nasi kotak dan air mineral, itu sekitar tahun 1991," ungkap Ari Lasso saat sesi jumpa media "Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso", Senin, mengutip Antara.

Ari Lasso mengatakan bahwa momentum manggung kali pertama itu terjadi dalam acara penutupan penataran di kampusnya.

"Setelah itu kami main di Musik Lorong, saat itu juga masih pakai nama D.E.W.A.A. dan malah tidak mendapatkan bayaran," kata Ari Lasso sambil tertawa.

Dia lantas mengingat momentum panggung pertama DEWA mendapatkan bayaran di kota Solo pada November tahun 1992 dengan jumlah honor tak lebih dari 300 ribu rupiah setiap orang.

"Manggung pertama dengan DEWA di kota Solo November tahun 1992. Bayarannya satu orang mendapatkan Rp225 ribu," kata Lasso.

Ari Lasso keluar dari DEWA 19 tahun 1999-2000, saat itu honor per personel mencapai Rp1.350.000 dan kadang-kadang Rp2.250.000.

"Kalau (bayaran) sekarang, jangan, deh," kata Lasso, yang terkenal gemar bercanda.

Penyanyi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso itu akan menggelar konser tunggal "Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso" di Edutorium UMS Solo (10 Juni), Westin Grand Ballroom Surabaya (17 Juni), Graha Cakrawala Malang (24 Juni), dan Tennis Indoor Senayan Jakarta (8 Juli).