Diminta Ahmad Dhani Ucap Kalimat Syahadat, Benarkah Ari Lasso Mualaf?
Ari Lasso dan Ahmad Dhani (Tangkapan layar YT Ari Lasso TV)

Bagikan:

JAKARTA - Ari Lasso pernah beberapa kali diisukan menjadi mualaf. Namun, isu kali ini datang dari sang penyanyi sendiri.

Melalui kanal YouTube miliknya, Ari Lasso mengunggah video berdurasi 30 menit lebih dengan judul “LEBIH SERU DARI JIS?! ADP PAKSA ARILASSO UCAPKAN KALIMAT SYAHADAT ??? BCANDAAN TINGKAT DEWA!!” pada 8 Maret lalu.

Video tersebut diambil oleh tim dari Ari Lasso TV sesaat sebelum konser Dewa 19 yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat pada 5 Maret 2023.

Pada video tersebut, Ari Lasso bersama personil Dewa 19 terlihat berdoa di belakang panggung sebelum manggung, dengan dipimpin tokoh agama dari PBNU.

Setelah selesai memanjatkan doa, Ahmad Dhani memandang wajah Ari Lasso sambil tersenyum. Kemudian pentolan Dewa 19 itu mengucapkan kalimat syahadat.

“Asyhadu an laa ilaaha illallaahu,” ucap Ahmad Dhani.

Tahu maksud candaan dari Dhani, semua yang berada di backstage pun tertawa, begitu pula Ari Lasso.

Sebelum pergi menuju panggung, Ari Lasso dan Ello yang berada di sampingnya, yang notabene juga beragama Kristen diucapkan selamat oleh rekannya yang lain.

Masih dalam suasana bercanda sebelum tampil, Ari Lasso dengan tawanya pun mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih,” ucap Ari Lasso.

“Pembajakan dimulai,” sambungnya.

Usai momen di belakang panggung itu, Ari Lasso dan Dewa 19 pun tampil sesuai apa yang direncanakan di depan ribuan para penggemarnya.

Beberapa warganet yang tahu bahwa apa yang ditampilkan hanya candaan memberi komentar dengan

“Yang aku suka dari Mas Ari Lasso itu vokalis yang tidak baperan sesama founder Dewa 19 yang sudah sama-sama membesarkan namanya,” tulis seorang warganet.

“Mas Ari dengan Dewa itu seperti keluarga, bukan hanya sekedar profesional vokalis Dewa,” kata warganet lain.

“Persahabatan yang Ari jalankan yang membuat dia dan Dhani bisa kompak. Itulah kedewasaan seorang Ari.dia tidak pernah menyakiti siapapun dalam berbicara,” tulis warganet lainnya.