David Ellefson tentang Metallica: Mereka Baik, Ramah, dan Keren
David Ellefson (Instagram @megadeth)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara dengan Chris McLernon dan Jack Trash dari "Plus One: A Rock N Roll Podcast", mantan bassis Megadeth David Ellefson berbicara tentang perayaan ulang tahunnya yang ke-59 baru-baru ini dengan menghadiri konser "No Repeat Weekend" Metallica di Ford Field di Detroit, Michigan.

"Kami berteman dengan [orang-orang di Metallica]. Tentu saja, kami tumbuh bersama. Karier saya sendiri adalah cabang dari pohon keluarga Metallica. Dan saya senang mereka katakan itu — keluarga Metallica — dan ketika Anda berada di konser itu, Anda merasa seperti menjadi bagian dari keluarga itu," kata Dave.

"Mereka baik hati, mereka ramah, mereka orang-orang keren. Seluruh organisasi mereka adalah sebuah operasi yang besar dan terkelola dengan baik. Ini seperti Microsoft di era metal. Dan dijalankan dengan sangat baik. Dan kemudian, ketika lampu padam dan konser dimulai, semuanya hilang dan Anda menonton — bagi banyak orang, empat pahlawan super; bagi saya, empat teman baik yang bermain-main, memainkan lagu-lagu hebat, yang sebagian besar saya adalah penggemarnya."

"Dan saya mengatakan 'sebagian besar', karena, Anda tahu — saya pasti akan mengatakannya melalui The Black Album, tentu saja. Load, Reload, saya suka album-album itu; semua album itu punya lagu-lagu bagus di dalamnya, beberapa pasangan lagu-lagu yang bagus. Lalu setelah itu, lihat, saya sibuk mengerjakan urusan saya sendiri dan kami semua pergi ke arah yang berbeda di sana."

"Tapi menurut saya Hardwired [To Self-Destruct] bagus. Itu album yang super keren."

Mengenai kampanye pemasaran seputar album terbaru Metallica, Ellefson mengatakan dirinya suka keseluruhan tampilan album 72 Seasons yang berwarna kuning.

"Anda melihat papan iklan di Inggris yang mereka pasang di media sosial mereka. Warnanya hanya kuning dengan sedikit ekor 'M' dari logo [Metallica]. Dan Anda tahu apa itu. Ini seperti melihat logo Apple — Anda melihatnya dan tidak ada lagi yang perlu dikatakan. Saya mengaguminya, karena seperti yang dilakukan KISS untuk kami, Meetallica mendobrak semua pintu besar dan membuka jalur bagi kereta kami untuk lewat."