The Damned dan Bagaimana Lemmy Kilmister Menyelamatkan Band Punk Ini
Lemmy Kilmister (Insatgram @lemmy_kilmister_)

Bagikan:

JAKARTA - Captain Sensible dari The Damned berbicara tentang persahabatannya  dengan Lemmy Kilmister dari Motorhead dan bagaimana sang bassis menyelamatkan bandnya.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, penyanyi-penulis lagu Captain Sensible berbagi cerita tentang Lemmy dan menjelaskan dirinya memuji sang bassis karena mencegah pembubaran The Damned.

Kedua musisi ini pertama kali berkolaborasi setelah Captain Sensible, Lemmy dan mantan anggota The Damned, Rat Scabies tampil dengan nama Les Punks pada tahun 1976.

Tiga tahun kemudian, The Damned terbentuk kembali dengan jajaran Les Punks untuk serangkaian demo dan pertunjukan. Mereka tampil di bawah monikier The Doomed.

Meskipun keterlibatan Lemmy singkat, Captain Sensible memuji sang bassis yang mendorong para anggota band ini untuk melanjutkan The Damned. Mereka juga berharap bisa melakukan lebih banyak pertunjukan dengan Lemmy.

"(Jika bisa tampil lebih banyak dengan Lemmy) Itu bakal keren," katanya kepada Uncut dikutip dari NME, Selasa.

“Faktanya, kami memang menawarinya pekerjaan secara permanen, karena dia menyelamatkan band, sungguh… saya pikir kami dianggap cukup terhanyut.”

“Tanpa Lemmy dan dorongannya, saya rasa kami tidak akan berhasil. Tapi dia punya band lain, jadi dia tidak bisa bermain bersama kami secara penuh. Lemmy adalah pria yang hebat - seorang pemikat sejati, seorang pria sejati. Tapi dia selalu berhak untuk bersikap kasar seperlunya jika ada kesempatan yang menuntutnya!”

Lemmy berperan sebagai bassis dan anggota pendiri Motorhead dan Hawkwind selama 40 tahun kariernya. Dia meninggal pada Desember 2015, dalam usia 70 tahun.