Dave Grohl Berharap Lemmy Masih Hidup dan Dengar Album baru Foo Fighters
Zakk Wylde, Dave Grohl, Lemmy, dan Slash (Twitter @urbantian)

Bagikan:

JAKARTA - Ada penghormatan untuk Lemmy Kilmister di album baru Foo Fighters. Tak heran jika Dave Grohl berharap teman lamanya itu masih hidup untuk mendengar album tersebut.

Berbicara kepada majalah OK! Grohl mengungkap bahwa No Son Of Mine yang baru-baru ini dirilis adalah penghormatannya kepada frontman Motörhead. 

Pengaruh Lemmy pada diri Grohl cukup besar di bergagai aspek karier musiknya. Selama bertahun-tahun, Grohl sangat memuji mendiang Lemmy, yang pertama kali dia temui di klub strip LA, kemudian bekerja dalam proyek Probot-nya, dan kemudian direkrut untuk video musik single Foo Fighters White Limo.

No Son of Mine, single kedua yang dirilis dari album Medicine At Midnight, album kesepuluh Foo Fighters yang akan datang, membalikkan gagasan tradisional tentang seorang ayah yang keras yang membesarkan anaknya untuk menyembah Tuhan dan takut akan dosa.

"Saya tidak dibesarkan dengan agama, saya tidak pernah pergi ke gereja," kata Grohl baru-baru ini kepada majalah Uncut. "Tapi saya dikirim ke sekolah Katolik selama dua tahun sebagai reformasi ketika saya masih remaja. Agama saya adalah koleksi rekaman saya, saya memandang para musisi itu sebagai orang suci saya dan lagu mereka sebagai himne saya."

Berbicara kepada OK!, Grohl mengungkapkan bahwa No Son Of Mine awalnya ditulis dengan irama country swing tapi kemudian dibuat jadi lebih agresif dan berubah menjadi lagu dengan balutan riff tebal. 

"Kuharap Lemmy masih hidup untuk mendengarnya," kata Grohl, "karena dia akan melihat seberapa besar pengaruhnya bagi saya."