Nuno Bettencourt Bantah Rihanna Ingin Merilis Album Heavy Metal
Nuno Bettencourt (Instagram @nunobettencourtofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris live Rihanna, Nuno Bettencourt, membantah rumor lama yang menyebut bahwa sang penyanyi ingin membuat album heavy metal.

Pada tahun 2009, The Daily Star melaporkan secara eksklusif bahwa Rihanna bersikeras untuk beralih ke genre heavy metal. Namun, label rekamannya kelabakan dengan keinginan pelantun California King Bed untuk mengubah arah musik.

“Ketika saya berbicara dengan Rihanna, dia benar-benar ingin mengubah dirinya menjadi cewek rock yang berat. Dia mendengarkan Led Zeppelin dan artis baru seperti Paramore dan mengatakan itu adalah arah yang ingin dia tuju, jadi saya mengiyakan,” kata Nuno menurut The Daily Star saat itu.

Namun, dalam wawancara baru dengan Classic Rock, Nuno membantah bahwa dia telah membuat komentar apa pun dalam artikel tahun 2009 itu.

“Itu benar-benar bohong,” katanya, “itu dibuat-buat. Itu sangat salah. Saya berjanji kepada Anda dalam kehidupan anak-anak saya bahwa kata-kata itu tidak pernah keluar dari mulut saya. Itu cerita yang bagus, itulah mengapa saya kira ditulis, tapi itu sama sekali tidak benar," beber Nuno melalui LouderSound.

“Apa yang terjadi adalah mereka menghubungi saya karena mereka mengatakan mereka menginginkan seorang pemain gitar, dan ingin mengguncang pertunjukan, dan mereka telah melihat beberapa lagu saya secara online.

"Saya berkata, 'Mengapa Anda menginginkan saya, tidak ada gitar di banyak lagu?' Dan saya diberi tahu, bahwa mereka hanya ingin saya menjadi diri saya sendiri, dan melakukannya dalam lagu Umbrella dan semuanya, dengan akord dan riff yang berat. Saya seperti, 'Wow, kedengarannya sangat menarik untuk pria seperti saya yang menyukai semua genre musik.

"Mungkin begitulah cerita itu dimulai.’ Tapi dia (Rihanna) tidak ingin membuat album heavy metal.”