Bagikan:

JAKARTA - Jumlah streaming lagu Karma dari Taylor Swift mengalami peningkatan awal pekan ini setelah penyanyi pop itu mengubah lirik saat konser di Argentina demi kekasihnya, Travis Kelce.

Akhir pekan lalu, 11 November, saat tampil di Argentina, Swift mengubah lirik Karma menjadi “Karma is the guy on the Chiefs, coming straight home to me”, yang langsung mendapat sorakan riuh dari penonton konser dan Kelce sendiri, yang terbang untuk konser tersebut.

Perubahan lirik – dan momen Swift keluar panggung untuk mencium Kelce pada akhir konser – tampaknya sekaligus mengonfirmasi rumor selama berminggu-minggu bahwa bintang pop dan anggota Kansas City Chiefs itu telah berkencan.

Menyusul perubahan lirik Karma ini, lagu aslinya mengalami peningkatan performa di layanan streaming.

Menurut laporan dari Rolling Stone, dengan data yang disediakan oleh Luminate, Karma melonjak hampir 22 persen pada Senin, 13 November di platform streaming hingga lebih dari 993.000 dari sekitar 817.000 pada hari sebelumnya.

Karma juga mendapat peningkatan penjualan, melonjak dari 157 menjadi 783 unit atau 117 persen, menurut data Luminate. Meski bukan lompatan besar, kebangkitan Karma kini menempatkan lagu tersebut kembali di chart penjualan iTunes di posisi ke-11.

Pada Jumat, 10 November, diumumkan juga bahwa Swift menerima enam nominasi Grammy baru. Upacara tersebut, yang akan berlangsung pada 4 Februari 2024 di Crypto.com Arena di Los Angeles, California, mungkin akan menyaksikan sang bintang pop membuat sejarah.

Dengan 52 nominasi sepanjang kariernya dan 12 kemenangan, album Midnights (2022) miliknya menyamai ikon Barbra Streisand untuk nominasi artis wanita terbanyak dalam kategori Album Terbaik Tahun Ini. Jika dia menang, Swift akan menjadi orang pertama yang memenangkan kategori tersebut sebanyak empat kali.